Pria Ini Sebarkan Foto dan Video Bugil Seorang Gadis, Ia Mengancam Celakai Korban dan Keluarganya

Pelaku sering berkomunikasi dan bertemu, kemudian pelaku meminta korban untuk mengirimkan foto dan video bugil korban

Pria Ini Sebarkan Foto dan Video Bugil Seorang Gadis, Ia Mengancam Celakai Korban dan Keluarganya
Tribun Jogja/ Tantowi Alwi
Dirreskrimsus Polda DIY, Kombes Pol Gatot Agus Budi Utomo, dan Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto, saat jumpa pers di Mapolda DIY, Kamis (8/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda DIY meringkus seorang laki-laki berinial MR (42), karena diduga telah menyebarkan foto dan video bugil dari korban yang berinisial EP (21).

Penangkapan yang dilakukan oleh Unit Opasnal Subdit 2 Cyber tersebut dilakukan di Jalan Taman Siswa, Yogyakarta, pada Selasa (6/2/2018) lalu, sekitar pukul 08.30 WIB.

Dirreskrimsus Polda DIY, Kombes Pol Gatot Agus Budi Utomo, menerangkan awal mulanya korban dengan pelaku berkenalan melalui Facebook pada tahun 2013.

Sejak perkenalan tersebut, pelaku sering berkomunikasi dan bertemu, kemudian pelaku meminta korban untuk mengirimkan foto dan video bugil korban.

"Kalau tidak dituruti permintaan pelaku, pelaku mengancam akan mencelakai korban dan keluarganya," kata Kombes Pol Gatot Agus Budi Utomo saat jumpa pers di Mapolda DIY, Kamis (8/2/2018).

Karena takut dengan ancaman tersebut korban akhirnya mengirimkan foto dan video bugilnya kepada pelaku.

"Pada tahun 2017, korban mulai berpikir, kemudian menghindari dan tidak mau menuruti permintaan pelaku lagi," terangnya.

Karena pelaku selalu meminta foto dan video bugil korban yang lainnya, tetapi tidak dituruti oleh korban, sehingga akhirnya pelaku menyebarkan foto dan video bugil korban yang sudah dikirimkan sebelumnya melalui WhatsApp dan Instagram.

"Tetangga dan kerabat korban banyak yang mengetahui perihal foto dan video tersebut," kata Dirreskrimsus Polda DIY.

Halaman
12
Penulis: Tantowi Alwi
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved