Persiba Bantul

Persiba Bantul Bakal Rombak Komposisi Tim Demi Target Target Kembali ke Liga 2

Persiba wajib mengevaluasi secara total selama perjalan kompetisi Liga 2, termasuk pada pilihan komposisi pemain musim depan

Persiba Bantul Bakal Rombak Komposisi Tim Demi Target Target Kembali ke Liga 2
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Persiba Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM - Jika musim lalu Persiba Bantul diisi mayoritas pemain yang berasal dari lokal asli Bantul, dengan tambahan beberapa pemain senior dari luar darerah, musim depan manajemen Persiba Bantul memastikan akan merubah komposisi tersebut.

Persiba Bantul musim lalu gagal meraih satupun kemenangan, hanya mendulang 10 hasil imbang, dan 4 kali kalah. 

Atas hasil itu, Persiba Bantul harus rela degradasi ke kasta rendah, Liga 3.

Tentu ini sangat kontras dengan capaian kompetisi 2011 lalu, di mana pada gelaran kompetisi 2011 lalu, Persiba menjadi kampiun Divisi Utama dengan mengalahkan Persiraja Banda Aceh.

Manager Persiba Bantul, Endro Sulastomo, mengatakan Persiba wajib mengevaluasi secara total selama perjalan kompetisi Liga 2, termasuk pada pilihan komposisi pemain musim depan.

"Kita balik,  30 persen diisi pemain lokal , 70 persen dari luar, karena kita targetnya kembali ke Liga 2. Pengalaman yang kemarin, 70 persen pemain lokal ternyata tidak dapat mengangkat prestasi tim," ujar Endro.

Meski diakuinya seleksi pemain yang dijadwalkan akan digelar Februari ini kemungkinan akan mundur, menunggu kepastian regulasi dan juga jadwal kompetisi.

Dari skuat Persiba musim lalu, Endro mengisyaratkan hanya akan mempertahankan tiga pemain lokal, sementara slot 30 persen pemain lokal akan dipilih melalui seleksi termasuk untuk pemain dari luar daerah.

"Tetap kita ada seleksi lagi, ada Johan Manaji, Slamet Widodo, dan Awaludin, itu saja yang nggak ikut seleksi, yang lainnya nanti kita seleksi lagi," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved