Pameran Foto ;Membingkai Gus Dur Membingkai Indonesia' Jadi Momen Teladani Sikap Gus Dur

Representasi karya foto tersebut yang menggambarkan nilai-nilai serta teladan yang patut dicontoh oleh generasi sekarang.

Pameran Foto ;Membingkai Gus Dur Membingkai Indonesia' Jadi  Momen Teladani Sikap Gus Dur
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Suasana pameran foto memperingati Sewindu Haul Gus Dur, di Galeri Gejayan, Universitas Sanata Dharma, Senin (5/2 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Memilih lokasi di Gedung Galeri Perpustakaan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, pameran foto 'Membingkai Gusdur Membingkai Indonesia' resmi dibuka pada Senin (5/2/2018) sore oleh Alissa Wahid, Putri Gus Dur.

Pemilihan lokasi pameran yang bekerjasama dengan Universitas Sanata Dharma ini seolah menegaskan pluralisme yang dikedepankan oleh Presiden ke-empat Republik Indonesia ini.

Melalui pameran ini nyatanya memang nilai-nilai yang dicontohkan dan dipegang teguh oleh Gus Dur ditampilkan dalam karya 9 fotografer dan beberapa seniman grafis.

"Saya sangat senang pameran ini bukan mengangkat tentang sosok Gus Dur-nya, tetapi menggali tentang sepak terjang Gus Dur dan apa yang bisa diteladani dari Gus Dur dan tentang keindonesiaan," jelas Alissa Wahid dalam pembukaan acara tersebut.

Dalam pameran tersebut, 9 fotografer mengangkat berbagai nilai-nilai kemanusian dan kebhinekaan yang direpresentasikan dalam karya foto di berbagai wilayah di Indonesia.

Representasi karya foto tersebut yang menggambarkan nilai-nilai serta teladan yang patut dicontoh oleh generasi sekarang.

Isu tentang intoleransi yang kian merebak dan seolah merongrong kebhinekaan menjadi alasan kuat sosok Gus Dur perlu untuk diteladani.

"Semoga melalui pameran ini, nilai-nilai luhur Gus Dur membuat kita ingat dan meyakini kembali bahwa dari sana mau memperjuangkan lagi keindonesiaan kita bersama," paparnya.

"Terimakasih atas kecintaannya terhadap Gus Dur dan Indonesia," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved