Viral, Gara-gara Digigit Serangga, Wanita Ini Berubah Jadi Mirip 'Sayuran'

Ia harus menghabiskan waktunya hingga 23 jam untuk berbaring dikasur karena kesehatannya menurun secara drastis

Viral, Gara-gara Digigit Serangga, Wanita Ini Berubah Jadi Mirip 'Sayuran'
mirror.co.uk
Samantha Calby 

TRIBUNJOGJA.COM - Cerita mengenai seorang wanita yang harus terus berbaring dikasur setelah digigit serangga saat liburan menjadi viral di jagat maya.

Dikutip Tribun Jogja melalui Mirror Online, Samantha Calby (29) mengatakan bahwa  setelah berkunjung ke Italia saat berusia 15 tahun, ia harus menghabiskan waktunya hingga 23 jam untuk berbaring dikasur karena kesehatannya menurun secara drastis.

Dalam sebuah video yang memilukan yang memperlihatkan kondisi kesehatannya, Samantha mengatakan bahwa keluarganya merasa sangat terpukul karena melihatnya ini menjadi mirip dengan 'sayuran'.

Petenis berusia 29 tahun dari Upton, Merseyside, membuat seruan video untuk meminta kemurahan hati orang-orang membantu perwatan medisnya untuk mengembalikan kondisinya seperti sedia kala.

Itu terjadi setelah dia baru-baru ini didiagnosis menderita penyakit Lyme, yaitu infeksi bakteri progresif yang dapat menyebar ke manusia oleh kutu yang terinfeksi.

Dalam video yang memilukan itu, Samantha berkata, "Saya merasa seperti musim panas itu saya meninggal. Saya berubah dari kepribadian yang ceria justru menjadi lesu mirip dengan 'sayuran'.

"Saya berusaha keras untuk menjadi kuat di depan keluarga. Ibu saya bahkan tidak dapat melihat saya akhir-akhir ini tanpa menangis karena dia sangat khawatir."

Gejala Samantha meliputi tremor, kabut otak, kelelahan parah, masalah keseimbangan, kehilangan ingatan, nyeri otot dan kesulitan bernapas serta tubuhnya menjadi sensitif terhadap kebisingan dan cahaya.

Dia pernah bermimpi menjadi perancang busana dan menerima surat yang menggembirakan dari Versace, tapi dikarenakan penyakitnya itu artinyai dia tidak dapat menahan pekerjaan.

Samantha tinggal bersama ibunya Della dan anjignnya yang bernama 'Prince'. Baik ibu maupun anjingnya, menjadikan Samantha untuk semangat dan terus berjuang terhadap kondisinya.

Halaman
12
Penulis: Hanin Fitria
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved