Para Seniman Mural Ikuti Lomba Karya Mural di Malioboro Mall

Manajemen Mall Malioboro menggelar lomba lukis mural sebagai salah satu promosi wisata di Yogyakarta.

Para Seniman Mural Ikuti Lomba Karya Mural di Malioboro Mall
tribunjogja/riski halim
Para peserta lomba mural tengah menggambar mural. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM - Minggu siang (4/2/2018) selasar Malioboro Mall dipenuhi para seniman mural yang sedang membuat karya di atas papan yang terbuat dari triplek.

Kuas dan cat lukis tampak berjejeran di sekitar para seniman yang rata-rata masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa tersebut.

Sontak acara lomba mural tersebut menjadi tontonan para wisatawan yang kebetulan sedang melintas di sekitaran Malioboro.

"Ini merupakan lomba mural yang bertajuk 'Lomba Karya Mural: Kesenian dan Budaya Indonesia', sebelumnya kami pernah melakukan lomba mural seperti ini di tahun 2016, karena atensinya yang cukup tinggi terhadap lomba mural, maka kami mengadakan kembali tahun ini," terang Marketing Promotion Malioboro Mall, Eunike Set Satyarini.

Dengen tema kesenian dan budaya budaya Indonesia, para peserta tampak asik memainkan imajinasinya untuk dituang ke dalam papan yang sudah ditentukan panitia.

Sesuai tema, kebanyakan dari peserta membuat mural yang menggambarkan keindahan berbagai macam kesenian yang dimiliki Indonesia.

Melalui lomba mural ini, Malioboro Mall ingin menjadikannya sebagai wadah promosi wisata Yogyakarta dengan seni sebagai medium perantara.

"Mengingat Yogyakarta merupakan kota seni, maka kami memilih mural untuk mempromosukan dan memperkenalkan keberagaman budaya Indonesia," pungkas Eunike. (tribunjogja)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved