Malioboro Mall Gelar Lomba Mural

Lomba dilakukan untuk memperkenalkan dan mempromosikan keberagaman budaya yang ada di Indonesia yang diangkat dalam karya mural.

Malioboro Mall Gelar Lomba Mural
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Malioboro Mall mengadakan lomba mural bertajuk “Lomba Karya Mural: Kesenian & Budaya Indonesia” pada hari Minggu, (4/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Malioboro Mall mengadakan lomba mural bertajuk “Lomba Karya Mural: Kesenian & Budaya Indonesia” pada hari Minggu, (4/2/2018).

Bertempat di selasar depan mal, lomba yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini diikuti oleh 33 tim yang masing-masing timnya terdiri dari maksimal tiga orang.

Para peserta yang terdiri dari rentang usia antara 15 sampai 25 tahun berkarya di atas kanvas yang terbuat dari papan triplek setebal 8mm.

Mereka megerjakan karya mural dengan durasi waktu 3,5 jam untuk memperebutkan hadiah piagam beserta uang tunai senilai Rp 1.500.000 untuk juara I, Rp 1.000.000 untuk juara II, dan Rp 750.000 untuk juara III.

Penilaian karya lomba dilakukan oleh tiga orang juri yang terdiri dari perwakilan Dinas Pariwisata DIY, seniman Ong Hari Wahyu,dan perwakilan Malioboro Mall.

“Lomba Karya Mural: Kesenian & Budaya Indonesia” diangkat oleh Malioboro Mall untuk memperkenalkan dan mempromosikan keberagaman budaya yang ada di Indonesia yang diangkat dalam karya mural,” kata Marketing & Promotion Malioboro Mal, Unike Set Setyarini.

Mal yang sering dikunjungi oleh turis domestik maupun mancanegara menjadi sebuah lokasi yang dianggap tepat juga untuk menujukkan kreatifitas generasi muda dalam berkesenian kepada masyarakat umum, utamanya para turis.

Di dalam lomba ini para peserta selain berasal dari kota Yogyakarta juga berasal dari Magelang, Sukoharjo, Surakarta, Wonogiri, dan lainnya.

Di samping mengadakan lomba mural, pada bulan Februari ini mal juga berencana untuk mengadakan event Imlek pada 12 sampai 18 Februari 2018 di Atrium Utama.   

Event ini akan dimeriahkan dengan festival makanan, pernak-pernik Imlek, tari dan lagu-lagu oriental, lomba fashion show anak, lomba lasy, lomba tari oriental, dan lomba motret model.

Di samping aneka lomba dan pertunjukkan di atas panggung event, pada hari Sabtu, 17 Februari 2018 mal juga akan menyuguhkan atraksi barongsai mulai pukul 16.00 WIB di atrium yang dilanjutkan di area pedestrian depan mal. (tribunjogja.com) 

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved