Breaking News:

Belum Lama Dilantik, Pejabat Baru LO DIY Sudah Terima 56 Aduan Warga

LO DIY mengaku telah mendapat banyak aduan masyarakat baik di sektor swasta maupun berhubungan dengan pemerintahan.

Penulis: Rizki Halim
Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Lembaga Ombudsman DIY (LO DIY) mengunjungi kantor Tribun Jogja dalam rangka bersilaturahmi, serta berdiskusi ringan terkait peran media terhadap kinerja LO DIY, Jumat (2/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Usai dilantik awal tahun ini, pejabat Lembaga Ombudsman (LO) DIY mengaku telah mendapat banyak aduan masyarakat baik di sektor swasta maupun berhubungan dengan pemerintahan.

"Hingga saat ini kami sudah mendapatkan 56 aduan, tergolong banyak karena kami belum genap sebulan sejak dilantik," ujar Wakil Ketua Bidang Swasta LO DIY, Fuad, saat berkunjung ke Kantor Tribun Jogja, Jumat (2/2/2018).

Dari laporan tersebut 70 persen lebih merupakan aduan menyangkut pihak swasta, dan sisanya merupakan aduan terkait pemerintahan.

"Kebanyakan aduan masih seputar masalah ketenagakerjaan dan industrial, contohnya seperti kasus penahanan ijazah yang dilakukan perusahaan terhadap karyawannya," lanjutnya.

Tidak hanya ketenagakerjaan, sektor keuangan khususnya yang menyangkut pembiayaan dan kredit juga banyak diadukan kepada LO DIY.

Memang sejak disahkan, LO DIY mengaku selalu mendapat jumlah aduan yang meningkat setiap tahunnya.

"Tidak hanya aduan, kami juga meneruma konsultasi, dan itu jumlahnya memang selalu naik setiap tahun," pungkas Fuad. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved