Be Kraf Dukung Youth Creative Competition

Badan Ekonomi Kreatif (Be Kraf) mendukung kegiatan Youth Creative Competition yang diselenggarakan oleh UNESCO Jakarta dan Citi Indonesia

Be Kraf Dukung Youth Creative Competition
tribunjogja/noristera pawestri
Sudit Pengembangan Kota Kreatif Be Kraf, Slamet Aji Pamungkas. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Ekonomi Kreatif (Be Kraf) mendukung kegiatan Youth Creative Competition yang diselenggarakan oleh UNESCO Jakarta dan Citi Indonesia.

Hal tersebut dituturkan langsung oleh Sudit Pengembangan Kota Kreatif Be Kraf, Slamet Aji Pamungkas.

Menurutnya, akan lebih baik kalau Be Kraf berkolaborasi dengan acara seperti ini.

"Karena sebetulnya banyak kan talenta anak muda kreatif tapi ajang seperti ini masih sangat jarang. Be Kraf sendiri juga mengadakan ajang-ajang seperti ini," ujar Slamet, Jumat (2/2/2018).

Slamet menambahkan, salah satu program utama Be Kraf adalah bagaimana Be Kraf mengembangkan start up.

"Kita coba liat yang potensial terus ya nanti kebutuhan mereka apa? Kita lihat dari presentasi mereka apa yang mereka butuhkan. Sebagian besar tadi masalahnya pemasaran dan dana," lanjutnya.

Selain itu, Be Kraf juga akan melakukan pengembangan kota kreatif yang nantinya akan bekerja sama dengan pemerintah daerah.

"Kita berikan bimbingan supaya mereka bisa menjadi kota kreatif dan bisa mendukung pengembangan potensi-potensi kreatif di masing-masing kota tersebut," papar Slamet.

Ia berharap, semakin banyak acara seperti ini dan semakin banyak start up yang bisa difasilitasi dan mampu mengembangkan ekonomi nasional nantinya.

"Target terakhir Be Kraf itu seperti yang ditugaskan Pak Presiden itu ekonomi kreatif menjadi tulang punggung perkembangan ekonomi Indonesia," imbuhnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved