Stadion Moch Soebroto Tak Lolos Verifikasi, PSIS Semarang Terancam Kembali Pindah Kandang

PSIS Semarang terancam tidak bisa menggunakan Stadion Moch Soebroto karena tidak lolos verifikasi.

Stadion Moch Soebroto Tak Lolos Verifikasi, PSIS Semarang Terancam Kembali Pindah Kandang
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bentuk dari Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang usai berbagai pembenahan, Jumat (1/12/2017). Stadion dinyatakan siap digunakan bertanding. 

Laporan Reporter Tribunjogja.com R Hanif Suryo

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah dipastikan tidak dapat menggunakan Stadion Jatidiri Semarang karena tengah direnovasi, dan memilih menjadi 'musafir' dengan berhome base di Stadion Moch Soebroto Magelang, kini PSIS Semarang kembali terancam harus berpindah kandang.

Pasalnya, Stadion Moch Soebroto yang terletak di Magelang dinyatakan tak lolos verifikasi untuk menggelar pertandingan Liga 1 2018.

Hal tersebut disampaikan Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy.

Menurutnya, ada empat stadion yang masih belum layak dipergunakan untuk jadi arena laga kandang kontestan Liga 1 2018.

Selain Stadion Moch Soebroto Magelang, ada tiga stadion lainnya yang tidak memperoleh 'restu' untuk menggelar pertandingan Liga 1, yakni Stadion Teladan (Medan), Stadion PTIK (Jakarta), dan Stadion Marora (Serui).

"Bhayangkara (Stadion PTIK-red) baru minggu depan dan PSIS yang akan menggunakan stadion di Magelang yang belum layak," kata Tigor dilansir Tribun Jogja dari Bolasport, Kamis (2/1/2018).

Tigor menjelaskan, Stadion PTIK sebelumnya dinyatakan tidak lolos verifikasi PT LIB, namun setelah pihak manajer Bhayangkara FC akan melakukan renovasi, maka kemungkinan akan ditinjau kembali sebagai home base tim berjuluk The Guardian tersebut.

Sementara itu, untuk Stadion Marora, yang sampai saat ini belum dilakukan renovasi, kemungkinan besar tidak dapat digunakan Perseru Serui sebagai kandangnya musim depan.

"Pada saat stadion yang diinginkan sudah layak ataupun renovasi, tim tersebut silahkan daftar dan kembali," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved