Sering Kena Marah, Seorang Anak Tega Habisi Nyawa Ayahnya Sendiri

Perbuatan DP tega melakukan pembunuhan terhadap ayahnya, lantaran sering mendapat amukan marah.

Sering Kena Marah, Seorang Anak Tega Habisi Nyawa Ayahnya Sendiri
tribunjogja/ahmad syarifudin
Kasat Reskrim polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo, didampingi Kasubbag Humas AKP Sulistiyaningsih dan Kanit Reskrim Polsek Jetis Iptu Anar Fuadi SH, saat konferensi pers, di Mapolres Bantul, Kamis (01/02/2018). 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Entah setan apa yang merasuki DP (27), warga Panjangjiwo, Patalan, Jetis, Bantul.

Ia ditetapkan sebagai tersangka tunggal dalam kasus pembunuhan ayahnya sendiri, Sunaryo (65), yang ditemukan tewas di dalam rumah, pada Selasa (30/01/2018).

Sebelumnya, petugas kepolisian Resort Bantul masih melakukan penyelidikan mendalam mengenai simpang siur pelaku dan penyebab kematian korban.

Dari hasil pemeriksaan, jajaran reskrim Polres Bantul akhirnya menetapkan anak korban, DP (27) sebagai pelaku tunggal dalam pembunuhan tragis tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo SH SIK, mengatakan, dari pengakuan pelaku kepada petugas, ia tega membunuh ayahnya sendiri dengan cara menghantamkan ujung bambu tepat ke arah muka korban ketika terlelap tidur.

"Pelaku ini melukai korban dengan cara menghantamkan potongan bambu secara vertikal ke muka korban berkali-kali. Pada saat itu korban sedang tidur terlelap," ujar AKP Anggaito Hadi Prabowo, didampingi Kasubbag Humas AKP Sulistiyaningsih dan Kanit Reskrim Polsek Jetis Iptu Anar Fuadi SH, di Mapolres Bantul, Kamis (01/02/2018).

Seakan belum puas atas hantaman bambu ke muka ayahnya, DP kemudian bergegas mengambil bongkahan semen yang ada di dalam rumah.

Bongkahan semen itu ia angkat dan dipukulkan telak ke arah kepala dan leher ayahnya, hingga akhirnya meregang nyawa di tempat.

“Kejadiannya itu pelaku lakukan, berkisar antara pukul 02.00 – 03.00 dini hari. Ini berdasarkan keterangan dokter yang memeriksa mayat korban saat ditemukan,” terang Anggiato.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved