Kalah Telak dari Bournemouth, Posisi Chelsea Dikudeta Liverpool

The Cherries memberikan perlawanan sengit di babak pertama kepada Chelsea.

Kalah Telak dari Bournemouth, Posisi Chelsea Dikudeta Liverpool
ist
Logo Chelsea 

TRIBUNJOGJA.COM - Tak terduga Bournemouth mampu mencuri kemenangan telak 3-0 atas Chelsea di Stamford Bridge  pada pertandingan pekan ke-25 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Rabu (31/1/2018) atau Kamis dini hari WIB. 

Nathan Ake menjadi salah satu penyumbang gol untuk melukai sang mantan.

The Cherries memberikan perlawanan sengit di babak pertama kepada Chelsea.

Mereka merepotkan tuan rumah di awal-awal babak, dan beberapa peluang mampu mereka ciptakan.

Seperti percobaan Junior Stanislas pada menit ke-12 dan 24. Dia melakukan upaya tendangan jarak jauh yang sayangnya masih terlalu mudah untuk didekap oleh Courtois.

Sementara itu The Blues kesulitan mengembangkan permainan mereka. Pressing ketat yang diperlihatkan anak-anak asuh Eddie Howe itu cukup ampuh membuat pemain tuan rumah sedikit frustasi. 

Tak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Namun, Chelsea harus mengalami kehilangan besar ketika Andreas Christensen cedera dan harus digantikan Antonio Ruediger pada menit ke-26. 

Tim tamu bermain luar biasa di paruh kedua babak. Mereka sukses mencuri gol pembuka yang diciptakan Callum Wilson pada menit ke-51.

Penetrasi dari Jordon Ibe mampu membelah pertahanan The Blues yang langsung dicocor oleh Wilson untuk menaklukan Courtois.

Belum sempat bangkit, The Blues harus tertunduk lagi melihat gol kedua masuk ke dalam jala gawang Courtois. Kali ini giliran Junior Stanislas yang melukai mereka pada menit ke-64.

Kombinasinya dengan Wilson mampu mengacak-acak pertahanan The Blues, dan Courtois kebobolan lewat sela-sela kakinya.

Chelsea semakin terpuruk. Pada menit ke-67, Nathan Ake membawa tim tamu unggul 3-0. Bermula dari peluang Stanislas yang kemudian berbuah menjadi umpan yang diselesaikan mantan pemain Chelsea itu dari dalam kotak penalti. 

Hingga pertandingan selesai, Chelsea tak sanggup menembus pertahanan Bournemouth. The Blues kalah 0-3 dari tim tamu. 

Kekalahan telak dari Bournemouth ini membuat Chelsea turun ke peringkat keempat, disalip Liverpool. Kedua tim sama-sama mengoleksi 50 poin, tetapi selisih gol Liverpool lebih baik. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved