Breaking News:

Wujudkan Kampung Bebas Prostitusi, Polsek Umbulharjo Ciduk 4 PSK

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya akan terus melakukan kegiatan untuk menumpas segala penyakit masyarakat di wilayahnya.

Penulis: rid | Editor: Ari Nugroho
Dok Polsek Umbulharjo
Keempat PSK saat digelandang ke Mapolsek Umbulharjo guna menjalani proses lebih lanjut. Nampak keempat PSK membuat surat pernyataan yang berisi kesanggupannya untuk tidak melakukan kegiatan prostitusi sebagai mata pencahariannya. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepolisian Sektor (Polsek) Umbulharjo terus melakukan upaya guna meminimalisir adanya kegiatan prostitusi di wilayahnya.

Salah satunya dengan mengamankan 4 wanita Pekerja Seks Komersial (PKS) di Kampung Mrican, Giwangan, Umbukharjo. Minggu, (28/1/2018).

Adapum keempat PSK yang diamankan masing-masing bernama Lismiwati (48), warga Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, Sawi (42), warga Banjarejo, Gabus, Grobogan Jawa Tengah, Setya Pertiwi (42), warga Panggungharjo, Sewon, Bantul dan Warjilah (46), warga Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Sutikno, SIK mengatakan bahwa pihaknya ingin mewujudkan wilayahnya bebas dari kegiatan prostitusi.

Bak gayung bersambut, pagi tadi sekira jam 9 pagi pihaknya mendapat laporan dari warga Mrican terkait adanya 4 PSK yang meresahkan masyarakat sekitar.

Baca: Kisah Miris PSK Ajak Anak Balitanya ke Kamar Hotel Saat Layani Tamu

"Jadi pagi itu warga Kampung Mrican sedang kerja bakti, ditengah-tengah kerja bakti itu warga melihat 4 PSK yang sering mangkal di sekitar Terminal berada di sekitar kampungnya. Karena itu diamankan oleh warga dan kemudian melaporkan kepada kami untuk selanjutnya membawa keempatnya ke Mako," katanya.

Lanjut Kapolsek, usai digelandang ke Makopolsek Umbulharjo, keempat PSK tersebut didata dan membuat surat pernyataan terkait penangkapan tersebut.

"Keempatnya berjanji kalau tidak akan melakukan kegiatan prostitusi di Mrican dan Giwangan, dan hal itu dibuktikan dengan membuat surat pernyataan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved