Liga Indonesia

PS TNI Buru Kekuatan Pemain Asing

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada ini memiliki dua legiun asing di susunan skuad-nya yang merupakan pemain yang dipertahankan musim lalu.

PS TNI Buru Kekuatan Pemain Asing
ist
Logo PS TNI 

TRIBUNJOGJA.COM – PS TNI akan semakin mematangkan persiapan sebelum nantinya berganti nama menjadi PS TNI Rakyat (Tira) Bantul.

Saat ini persiapan tim sudah mencapai 90 persen untuk menghadapi putaran kompetisi Liga 1 yang digelar Maret mendatang.

Sekretaris Umum PS TNI, Yandri mengatakan sisa waktu yang masih dimiliki akan digunakan untuk mematangkan tim dan menambal sejumlah kelemahan.

Rencananya akan difokuskan untuk berburu pemain asing baru untuk memperkuat skuad tim berjuluk ‘The Army’ ini.

“Ini merupakan evaluasi dari dua pertandingan di Piala Presiden 2018, PS TNI hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya dan kalah 1-3 dari Madura United. Kami menyoroti utamanya pada sektor pemain asing, dimana staf pelatih mengaku masih belum puas pada performa mereka,” ungkapnya, Sabtu (27/1/2018).

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada ini memiliki dua legiun asing di susunan skuad-nya yang merupakan pemain yang dipertahankan musim lalu.

Kedua pemain asing ini berposisi sebagai gelandang yakni Redune Zerzouri dan Ellio Martins yang beroperasi di sektor penyerang.

“Masukan dari tim pelatih, kedua pemain asing yang ada saat ini dinilai belum sesuai harapan untuk tim di musim 2018. Kami akan mencoba mencari pemain asing tambahan, sasarannya harus yang benar-benar memiliki kualitas bagus dan kemampuan di atas rata-rata pemain lokal. Tujuannya apa, agar tambahan kekuatan ini mampu mengangkat tim,” paparnya.

Yandri mengakui perburuan pemain asing ini didukung sponsor dari Singapura.

Adapun pemain asing yang dicari akan mengisi tiga posisi; bek, gelandang, dan penyerang.

“Posisi striker menjadi fokus utama untuk pencarian pemain asing ini. Setelah itu kami mencoba mencari pemain asing lainnya untuk mengisi posisi bek dan gelandang. Kemungkinan pemain yang didatangkan belum pernah bermain di Indonesia, namun kami akan konsultasikan juga dengan pelatih,” katanya menjelaskan.

Sementara di sektor pemain lokal, kemungkinan PS TNI tidak akan melakukan perubahan.

Yandri menambahkan komposisi pemain lokal yang ada saat ini sudah cukup bagus.

“Secara keseluruhan sudah sampai 90 persen persiapannya, kami tinggal menambah pemain asing. Pendaftaran pemain asing masih sampai Maret, akan kami maksimalkan,” ujarnya.  (*)

Penulis: ang
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved