Koperasi Rojokoyo Gama Mandiri Didorong Jadi Koperasi Korporasi

Pembentukan koperasi ini diharapkan dapat terus berkelanjutan dalam memberi peran terhadap anggotanya.

Tribun Jogja/ Rizki Halim
Para peseeta kuliah gratis bersama dekan Fakultas Peternakan UGM dan panitia 

Laporan Reporter Tribun Jogja Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof Ali Agus berharap agar Koperasi bentukan peserta kuliah gratis Fapet UGM yang bernama Koperasi Rojokoyo Gama Mandiri dapat menjadi koperasi korporasi.

"Nantinya saya harapkan koperasi ini dapat menjadi koperasi yang korporasi, agar secara bisnis juga dapat menguntungkan," ujar Ali Agus, Sabtu (27/1/2018).

Ali menambahkan bahwa selama ini koperasi masih dipandang sebelah mata sebagai media untuk memberdayakan potensi yang dimiliki masyarakat.

"Selama ini koperasi yang banyak dikenal mungkin hanya koperasi simpan pinjam, padahal banyak jenis koperasi yang lainya seperti koperasi pengolahan susu," ungkap Ali.

"Koperasi sendiri dipilih karena badan usaha ini sesuai dengan ekonomi kerakyatan dan spirit gotong royong, dimana setiap orang memiliki peluang yang sama di dalamnya," lanjutnya.

Sementara itu, Heru, Perwakilan Koperasi Rojokoyo Gama Mandiri, mengungkapkan bahwa pembentukan koperasi ini diharapkan dapat terus berkelanjutan dalam memberi peran terhadap anggotanya.

"Koperasi ini tidak didirikan sekarang kemudian tutup besok pagi, koperasi ini akan terus ada selama anggota masih terus berupaya untuk menjalankan," ujar Heru.

Untuk tahap awal, Koperasi Rojokoyo Gama Mandiri sudah memasukan domba sebanyak 30 ekor sebagai modal awal untuk penggemukan. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved