Ibu Mempelai Pria Bubarkan Acara Resepsi Sambil Teriak 'Sampai Meninggal Pun Saya Tak Setuju!'

Pernikahan Aditya Bagus Febriantono (27) dan Ratri Listiyorini (30), seorang janda anak dua asal Pajang, Solo, mendadak ricuh

Ibu Mempelai Pria Bubarkan Acara Resepsi Sambil Teriak 'Sampai Meninggal Pun Saya Tak Setuju!'
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Ijab Kabul Aditya Bagus Febriantono dan Ratri Listiyorini di Mapolsek Laweyan, Solo, Jumat (26/1/2018) 

TRIBUNJOGJA.com, SOLO - Pernikahan yang tak biasa terjadi di Kota Solo, Jumat (26/1/2018) siang.

Yakni pernikahan Aditya Bagus Febriantono (27), seorang pria lajang asal Mojosongo Solo, yang menikahi Ratri Listiyorini (30), seorang janda anak dua asal Pajang, Solo.

Menjadi tak biasa karena tempat pernikahan pasangan ini dilakukan di Kantor Polsek Laweyan, Solo.

Lantas mengapa pasangan ini bisa menikah di kantor polisi?

Kapolsek Laweyan, Kompol Santoso memaparkan seharusnya resepsi pernikahan itu dilakukan di Rumah Makan Pring Sewu, Jajar, Solo, Jumat pagi. Namun saat resepsi, kedua orangtua Aditya yakni Sumarso dan Endang tiba-tiba mendatangi rumah makan tersebut dan membuat kegaduhan.

Ijab Kabul Aditya Bagus Febriantono dan Ratri Listiyorini di Mapolsek Laweyan, Solo, Jumat (26/1/2018).
Ijab Kabul Aditya Bagus Febriantono dan Ratri Listiyorini di Mapolsek Laweyan, Solo, Jumat (26/1/2018). (Tribun Jateng/akbar hari murti)

"Ibunya bahkan sempat teriak-teriak di pernikahan ini. Keduanya malah mau menyeret putranya yang mau menikah ini untuk pulang ke rumah," ungkap dia.

Karena kondisi tak kondusif waktu itu, ia menjelaskan satpam rumah makan hingga tukang parkir di depan rumah makan tersebut berusaha melerai kedua belah pihak. Bahkan linmas setempat juga datang untuk meredakan situasi tersebut.

"Tetapi karena kedua orangtua Aditya ini tetap tak bersedia, maka mereka memanggil Polsek Laweyan untuk datang," ungkap Santoso.

Menurutnya, setelah polisi datang, barulah mediasi bisa dilakukan. Setelah mediasi tersebut dilakukan, kedua orangtua Aditya bisa mengerti dan pulang ke rumah mereka.

Ijab Kabul Aditya Bagus Febriantono dan Ratri Listiyorini di Mapolsek Laweyan, Solo, Jumat (26/1/2018).
Ijab Kabul Aditya Bagus Febriantono dan Ratri Listiyorini di Mapolsek Laweyan, Solo, Jumat (26/1/2018). (Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti)

"Kalau dari keterangan ibu Aditya, Ratri yang akan dinikahi anaknya ini memiliki masa lalu yang tak bisa diterima mereka. Tapi masa lalu yang seperti apa, kami tak bisa memberitahukannya," paparnya.

Halaman
12
Editor: mon
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved