MoU Satgas Money Politics Diteken Pekan Depan

Pembentukan Satgas money politics tengah dirumuskan bersama pimpinan Polri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan.

MoU Satgas Money Politics Diteken Pekan Depan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin 

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin mengatakan bahwa nota kesepahaman atau MoU pembentukan Satgas money politics antara Polri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan akan diteken pada Minggu depan.

"Sudah diputuskan akan buat MoU. Saya rasa Minggu depan MoU-nya yang akan ditandatangani antara KPK," kata Syafruddin di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Saat ini, kata Syafruddin, pembentukan Satgas tersebut tengah dirumuskan bersama pimpinan ketiga lembaga tersebut.

"Harinya kita tunggulah. Ini kan masih draf, kalau drafnya sudah disepakati maka akan dibuat prosedur, ditandatangani. Sedang dirumuskan. Kalau disepakati rumusannya terus di MoU-kan," ucap dia.

Syarifuddin menambahkan, Satgas money politics dibentuk khusus untuk mengantisipasi atau memantau, menyelidik, menginvestigasi para kontestan di Pilkada yang akan melakukan money politics.

"Money politics itu identik dengan korupsi. Oleh karenanya untuk menjaga hasil daripada pemilu itu yang fair, salah satu indikatornya adalah menghilangkan money politics," kata dia. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved