Kehabisan Uang Saat Bulan Madu, Pasutri ini Gasak Ponsel di Malioboro

Polresta Yogya masih mengembangkan kasusnya karena disinyalir keduanya merupakan dalang dari banyaknya wisatawan yang kecopetan di toko tersebut.

Kehabisan Uang Saat Bulan Madu, Pasutri ini Gasak Ponsel di Malioboro
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Partuti Wijayanti saat menunjukkan barang bukti sebuah smartphone yang dicuri oleh kedua pelaku yang tertunduk, Kamis (25/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bukannya berbahagia layaknya pasangan yang baru menikah, Sri Wardhani (37) dan suaminya Adi Sutrisno (52), keduanya warga Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) malah terlihat murung dengan baju tahanan yang membalutnya.

Hal itu karena bulan madunya harus dilanjutkan di dalam tahanan Polresta Yogyakarta.

Bukan tanpa alasan, keduanya harus meringkuk di tahanan karena melakukan aksi pencopetan sebuah smartphone keluaran terbaru milik seorang mahasiswi saat berada di toko aksesoris dan pernak-pernik ternama di kawasan Malioboro.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Partuti Wijayanti mengatakan, bahwa aksi pencopetan yang dilakukan sepasang pasutri itu berlangsung pada hari Minggu, (21/1/2018) siang.

Hal tersebut muncul setelah melihat tas yang dikenakan Deviyanti Nur Rahman (23), mahasiswi asal Jawa Barat terbuka, tertambah sebuah smartphone dengan lambang buah apel terlihat oleh keduanya.

Melihat hal itulah keduanya langsung mengatur siasat guna menggasak smartphone milik korban saat itu juga.

Tak lama kemudian keduanya melancarkan aksi pencopetannya tersebut dengan cara yang terbilang cukup rapi.

"Saat itu korban sama temannya sedang belanja di Toko itu, saat desak-desakan itu kedua pelaku mengamati korban tas terbuka. Tahu ada ponsel di dalamnya langsung diambil SW dan diserahkan ke suaminya yang berada tak jauh dari SW," katanya, Kamis (25/1/2018).

Lanjutnya, sadar kalau smartphone-nya raib, korban bersama dengan temannya lantas berinisiatif untuk memeriksa rekaman CCTV yang berada di Toko tersebut.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved