Inspiring Beauty

Pembawa Acara Televisi di Yogya Ini Bercita-cita Jadi MC Acara Kepresidenan

Acara talkshow hingga berita menjadi santapan yang biasa bagi dirinya kerjakan.

Pembawa Acara Televisi di Yogya Ini Bercita-cita Jadi MC Acara Kepresidenan
Tribun Jogja/ Bramasto Adhy
Lia Kartika Dewi 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mengawali karir sebagai penyiar radio, pemilik nama panggung Artika Amelia kini dikenal dan lebih sering membawakan berbagai acara sebagai pembawa acara stasiun tv negeri di Yogyakarta.

Dunia penyiaran dan broadcasting memang telah akrab di hidup perempuan bernama lengkap Lia Kartika Dewi ini.

Lebih dari 10 tahun berkecimpung di dunia penyiaran, perempuan kelahiran 8 Juni 1987 ini ingin membagikan ilmu serta pengalamannya kepada generasi muda yang mencintai dunia siar dan broadcasting.

"Kalau keinginan sih ingin membuka semacam sekolah gratis broadcasting sharing ilmu gitu, sekarang kan banyak anak-anak yang pengen jadi youtuber, vlogger," jelas perempuan asli Magelang ini.

Keinginan berbagi rupanya memang sudah menjadi cita-cita perempuan yang telah dikaruniai dua orang anak ini.

"Inginnya balik ke Magelang, bisa sharing ilmu ke temen-temen yang minat terutama almamaterku yang di Magelang," lanjutnya perempuan berambut panjang ini.

Sekolah non profit atau bisa dibilang gratis menjadi sebuah tujuan yang ingin dicapai meski saat ini masih terkendala waktu dan jarak.

Saat ini perempuan yang berzodiak Gemini ini tengah sibuk dengan berbagai program acara yang kini menjadi tanggung jawabnya.

Acara talkshow hingga berita menjadi santapan yang biasa bagi dirinya kerjakan.

Meski telah memiliki pengalaman sebagai penyiar radio dan pembawa acara televisi rupanya dirinya masih memiliki cita-cita yang hingga kini belum tercapai. Dirinya ingin membawakan acaranya RI 1 atau Presiden.

"Masih sangat pengen bawakan acaranya RI 1 dan itu belum kesampaian sampai sekarang," jawab Tika sapaan akrabnya.

Dirinya mengakui, kala menjadi penyiar di salah satu televisi swasta di Yogyakarta, dirinya hampir membawakan sebuah acara dengan RI 1 sebagai tamu namun rupanya hal itu harus pupus lantaran agenda yang berubah.

"Waktu itu hampir menjadi pembawa acara RI 1 tapi mendekati hari H dapat kabar lagi ternyata acara itu tidak membutuhkan pembawa acara," sahutnya dengan nada kecewa. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved