Rumah Warga Ngabean Yogyakarta Hancur Tertimpa Pohon Cemara

Pemilik rumah, Riyadi (53) tertimpa dan kini menjalani perawatan di PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Tribun Jogja/ Sulistiono
Rumah seorang warga di Ngabean Yogyakarta tertimpa pohon cemara yang tumbang, Sabtu (20/1/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sulistiono

TRIBUN JOGJA.COM, YOGYA - Pohon cemara tumbang menimpa rumah milik warga di Jalan Wahid Hasyim, Ngabean, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta, Sabtu (20/01/2018), sekitar pukul 08.30 WIB.

Pemilik rumah, Riyadi (53) tertimpa dan kini menjalani perawatan di PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Pantauan reporter Tribun Jogja.com, saat ini puluhan relawan sedang menebang pohon yang menimpa rumah. Evakuasi pohon segera dilakukan agar tidak memperparah kerusakan bangunan.

Istri korban, Sumarah (40), menceritakan pohon tumbang ketika hujan deras disertai angin pagi ini. Kala hujan itu, atap bocor. Korban berencana menengok atap bocor untuk diperbaiki agar air hujan tidak masuk rumah.

Ketika melihat atap bocor itu, pohon tumbang. Korban tertimpa dan mengalami luka di bagian kepala. Korban lantas dilarikan ke PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

"Sewaktu kejadian saya lagi sama anak saya, Lutfi Latifah (7), di sisi luar. Begitu pohon tumbang anak saya suruh keluar," katanya.

Sumarah kini mengalami kebingungan karena suaminya yang hanya berprofesi sebagai penarik becak tak bisa mencari pendapatan. Padahal kebutuhan perbaikan rumahnya pasti mahal.

"Baru sekitar tiga bulan lalu kami perbaiki rumah habis puluhan juta. Ini malah tertimpa. Saya tidak tahu lagi harus bagaimana ini," keluhnya.

Sumarah berharap pihak pemerintah memberikan bantuan agar rumahnya yang rusak bisa diperbaiki, dan biaya rumah sakit suaminya ditanggung pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Sulistiono
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved