Hibah Cipta Media Ekspresi Terbuka Untuk WNA Perempuan Pekerja Seni dan Budaya

Juri Anggota Cipta Media Ekspresi, Naomi Srikandi menuturkan, peserta hibah Cipta Media Ekspresi ini tidak dibatasi jumlah pesertanya.

Hibah Cipta Media Ekspresi Terbuka Untuk WNA Perempuan Pekerja Seni dan Budaya
tribunjogja/noristera pawestri
Sosialisasi Hibah Cipta Media Ekspresi untuk Perempuan Pencipta Seni dan Budaya di aula kedai kebun forum. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ford Foundation dan Wikimedia gelar sosialisasi Hibah Cipta Media Ekspresi untuk Perempuan Pencipta Seni dan Budaya.

Cipta Media Ekspresi merupakan hibah dana tunai untuk merayakan keragaman pengetahuan dan ekspresi kreativitas perempuan di Indonesia.

Jumlah total hibah Cipta Media Ekspresi ini sebesar Rp 3,5 milyar untuk mendanai kegiatan seni dan budaya yang dapat diselesaikan sebelum 28 Februari 2019.

Cipta Media Ekspresi digelar untuk mendukung karya perempuan dan menyebarkan pikiran-pikiran mereka untuk memperkaya masyarakat.

Juri Anggota Cipta Media Ekspresi, Naomi Srikandi menuturkan, peserta hibah Cipta Media Ekspresi ini tidak dibatasi jumlah pesertanya.

"Kami tidak merencanakan akan ada berapa jumlah penerima hibah, tapi total dana hibah yang diberikan itu total Rp 3.5 milyar," paparnya kepada tribunjogja.com ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Naomi melanjutkan, adapun peserta yang akan dipilih untuk mendapatkan hibah Cipta Media Ekspresi ini berdasarkan dari proposal yang dikirimkan oleh peserta.

"Nanti tergantung lamaran prososal yang masuk, yang menarik dan dana yang diminta berapa nanti kita coba pilih dari sana," lanjutnya.

Ia melanjutkan, penerima hibah ini bisa perempuan pekerja seni dan budaya dari mana saja di seluruh Indonesia, bahkan WNA pun juga dapat berpartisipasi.

Kesempatan terbuka bagi yang berkewarganegaraan Indonesia ataupun bukan.

Peserta yang bukan WNI harus memenuhi syarat sudah aktif dikalangan kebudayaan Indonesia selama paling tidak lima tahun.

"Hibah ini juga bisa diabil oleh WNA yang sudah berkecimpung dan berpengalaman di dunia seni budaya selama minimal 5 tahun," tuturnya, Sabtu (20/1/2018)

Naomi berpesan, bagi peserta yang ingin mendaftar diharuskan untuk mempelajari aturan yang ada di website www.ciptamedia.org

"Peserta yang ingin mendaftar harus wajib mempelajari website supaya tidak salah paham," lanjutnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved