Breaking News:

6 Negara Meriahkan Taman Pintar International Day

Taman Pintar International Day merupakan acara yang bertujuan untuk mengenalkan budaya-budaya bangsa lain kepada masyarakat.

tribunjogja/noristera pawestri
Taman Pintar Yogyakarta untuk pertama kalinya gelar Taman Pintar International Day, Sabtu (20/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Taman Pintar Yogyakarta untuk pertama kalinya gelar Taman Pintar International Day, Sabtu (20/1/2018).

Taman Pintar International Day merupakan acara yang bertujuan untuk mengenalkan budaya-budaya bangsa lain kepada masyarakat.

Ada 6 negara yang turut serta memeriahkan acara ini diantaranya Australia, Tiongkok, Perancis, Indonesia, Korea dan Jepang.

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Afia Rosdiana menuturkan kegiatan seperti ini penting agar masyarakat dapat mengenal budaya lain selain Indonesia.

"Negara lain punya budaya yang berbeda jadi intinya (acara ini) cross culture understanding kita mengerti budaya lain dan budaya lain mengerti budaya Indonesia," papar Afia.

Selain mengenalkan budaya bangsa melalui kuliner, permainan, kostum dan pakaian, acara ini bertujuan untuk mempererat kerjasama yang terjalin antara Taman Pintar dengan lembaga luar negeri.

"Dari Australia mereka mengenalkan budaya lukis kaum Aborign, dari Tiongkok menampilkan makanan dan pakaian,' lanjutnya.

Tentunya pada acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai negara.

Afia menuturkan acara seperti ini merupakan pertama kalinya digelar di Taman Pintar.

Ia berharap kedepan acara ini bisa menjadi program tahunan.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat bagus, harapannya kedepan bisa berpartisipasi lebih dari 6 negara," imbuhnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved