JNE Jateng-DIY Tambah Sales Counter untuk Dukung Pertumbuhan UKM

Marsudi juga berharap pemerintah meningkatkan keberpihakannya pada industri logistik untuk melancarkan proses distribusi.

JNE Jateng-DIY Tambah Sales Counter untuk Dukung Pertumbuhan UKM
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Head Of Regional JNE Jateng-DIY Marsudi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk meningkatkan pelayanannya di Yogyakarta, JNE pun melakukan penambahan sebanyak 13 sales counter dan 6 sales counter di Solo.

Begitu juga di  Magelang, 2 baru saja dibuka dan juga 5 sale counter baru dioperasikan di Cilacap.

Head Of Regional Jateng-DIY Marsudi, mengatakan saat ini 60-70% pengiriman JNE didominasi e-commerce, sehingga pihaknya optimis bahwa pertumbuhan tahun 2018 di wilayahnya dapat konsisten mencapai 30-40%. 

"JNE akan melanjutkan program bagi UMKM di Jateng-DIY sebagai bentuk dukungan pada sektor penggerak ekonomi nasional," kata Marsudi, Rabu (17/1/2018). 

Baca: JNE Jateng-DIY Targetkan Jangkau Tiap Kelurahan

Salah satunya melalui program pemberdayaan komunitas, seperti edukasi peningkatan daya saing para UKM, baik yang JNE laksanakan secara mandiri, maupun yang dijalankan bersama para mitra seperti Pemerintah Daerah, Universitas, pihak swasta, dan yang lainnya.

Marsudi juga berharap pemerintah meningkatkan keberpihakannya pada industri logistik untuk melancarkan proses distribusi.

Tujuannya agar industri yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional ini, semakin maksimal dalam menggerakan rantai pasok. 

Implementasi dari Paket kebijakan Ekonomi XV untuk percepatan pengembangan usaha dan memperkuat daya saing penyedia jasa logistik nasional, diharapkan terus berjalan. 

"Paket tersebut berisikan salah satu hal penting yaitu regulasi untuk menurunkan biaya angkutan barang melalui udara," jelasnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved