'Nyalon' dari Partai Lain, Gus Yusuf: Wakil Bupati Magelang Bukan Lagi Warga PKB!

Calon dari PKB yang diberikan rekomendasi resmi sebagai calon yang maju pada Pilkada 2018 di Kabupaten Magelang adalah Edi Cahyono

'Nyalon' dari Partai Lain, Gus Yusuf: Wakil Bupati Magelang Bukan Lagi Warga PKB!
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri K
Tokoh NU, Muhammad Yusuf Chudlori, yang juga Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, saat memberi pengarahan pada Kader PKB, Minggu (14/1/2018), dalam acara Musyawarah Anak Cabang PKB se-Kota Magelang di Hotel Shafira, Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wakil Bupati Magelang, M Zaenal Arifin, dianggap bukan lagi menjadi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) karena mencalonkan diri sebagai calon Bupati Magelang dari partai lain.

Oleh PKB sendiri, dirinya dianggap sudah mengundurkan diri dari partai tersebut.

Hal tersebut secara terang-terangan dikatakan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori, Senin (14/1/2018), usai menghadiri acara Musyawarah Anak Cabang PKB se-Kota Magelang di Hotel Shafira, Kota Magelang.

Ia menuturkan, calon dari PKB yang diberikan rekomendasi resmi sebagai calon yang maju pada Pilkada 2018 di Kabupaten Magelang adalah Edi Cahyono, bukan M Zaenal Arifin.

Oleh karena itu, jika yang bersangkutan mencalonkan diri dari partai lain, maka dianggap oleh Yusuf, sudah keluar dari keanggotaan PKB.

"Jika beliau (M Zaenal Arifin) sudah 'nyalon' dari partai lain, ya otomatis sudah mundur. Postif, bukan lagi warga PKB. Ini sudah tegas dan jelas, sudah menjadi kader partai lain," ujar Yusuf, Minggu siang.

Lanjut Yusuf, tidak perlunya surat untuk menonaktifkan M Zaenal Arifin sebagai kader PKB, karena pada saat yang bersangkutan memilih partai lain, maka keanggotaannya dalam Partai Kebangkitan Bangsa sudah dianggap mundur.

"Dia masuk partai lain, sudah otomatis mengundurkan diri dari PKB, jadi sudah jelas lah," tuturnya.

Untuk diketahui Wakil Bupati Magelang, M Zaenal Arifin sudah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Magelang melalui PKB di Kantor DPC PKB Kabupaten Magelang, pada tanggal 2 September 2017 lalu.

Namun, pada perjalanannya, dirinya tidak mendapatkan rekomendasi.

Calon yang mendapatkan rekomendasi sendiri adalah Edi Cahyono, calon yang berasal dari kalangan pengusaha.

M Zaenal Arifin pun akhirnya beralih kendaraan politik dengan menumpangi Gerindra, PKS dan Golkar, maju sebagai calon Bupati Magelang bersama pasangannya, calon Wakil Bupati, Rohadi Pratoto pada Pilkada 2018 ini.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved