Kenang Jasa Pahlawan, Seniman Yogya Gelar Malam Renungan di Depan Patung Jenderal Sudirman

Seniman Yogyakarta Yusman, bekerjasama dengan Jogja Gallery dan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) menggelar malam perenungan

Kenang Jasa Pahlawan, Seniman Yogya Gelar Malam Renungan di Depan Patung Jenderal Sudirman
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Aksi teatrikal perjuangan para pahlawan melawan penjajah, di Alun Alun Utara Yogyakarta, Minggu (14/1/2018) 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk mengenang jasa para pahlawan dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan Negara Indonesia, Seniman Yogyakarta Yusman, bekerjasama dengan Jogja Gallery dan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) menggelar malam perenungan di depan patung Jenderal Sudirman Alun-alun Utara, Minggu (14/01/2018) malam.

Hadir dalam kesempataan ini Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, bersama pimpinan TNI, Danlanud DIY, Marsma TNI .Novyan Samyoga, Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Fajar Setiawan.

Direktur Eksekutif Jogja Gallery, KRMT Romo indro Kimpling, mengatakan perenungan terhadap jasa pahlawan ini sengaja digelar untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Tidak hanya jasanya yang dikenang, tetapi semangatnya juga perlu kita teladani," ujarnya.

Sementara itu, pematung Jenderal Sudirman, Yusman mengatakan, dirinya sangat terharu atas apresiasi yang dilakukan untuk segenap karya-karyanya.

"Malam ini acara penghormatan terhadap pahlawan nasional. Ini diluar dugaan. Saya terharu dibawah payung Jenderal, semua bisa bersatu," terangnya di sela kegiatan.

Acara ini dibuka dengan aksi teatrikal oleh Jogja 45 ketika perang Pahlawan Indonesia melawan serdadu Belanda di Kota Yogyakarta tahun 1949. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved