Breaking News:

FE UNY Raih Akreditasi A untuk Program Studi Akuntasi S1 dan Pendidikan Akuntansi

Hasil akreditasi ini telah banyak diharapkan oleh seluruh civitas akademika FE UNY.

Penulis: Santo Ari | Editor: Ari Nugroho
tribunjogja/kurniatulhidayah
Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 

TRIBUNJOGA.COM, YOGYA - Awal tahun ini Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih akreditasi A untuk program studi Akuntansi S1 dan Pendidikan Akuntansi.

Prodi Akuntansi S1 memperoleh akreditasi A berdasarkan SK No: 2779/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017, yang akan berlaku hingga 15 Agustus 2022.

Prestasi ini dilengkapi pula dengan keluarnya hasil akreditasi untuk Prodi Pendidikan Akuntansi yang dapat mempertahankan nilai akreditasi A.

Hal ini berdasarkan SK No: 4944/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017, yang akan berlaku hingga 27 Desember 2022.

Hasil akreditasi ini telah banyak diharapkan oleh seluruh civitas akademika FE UNY.

Baca: Pelajar Tewas Tertabrak Gurunya yang Belum Mahir Mengemudi

Ketua Prodi Pendidikan Akuntansi FE UNY, Rr. Indah Mustikawati menyampaikan bahwa hasil akreditasi A tersebut merupakan capaian yang membanggakan.

Capaian ini adalah hasil kerja keras Tim Task Force, daro Prodi Akuntansi maupun Prodi Pendidikan Akuntansi.

Menurutnya, akreditasi diperlukan untuk menjamin mutu suatu lembaga pendidikan.

"Akreditasi program studi juga bisa menjadi alat untuk mengukur sistem penjaminan mutu suatu prodi dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi," ujarnya.

Baca: Ekonomi Syariah Bisa Jadi Solusi Perekonomian Dunia

Indah Mustikawati mengatakan, hasil akreditasi A yang diperoleh menjadi tantangan bagaimana mempertahankan nilai A ke depannya.

Untuk itu, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, kualitas SDM, kualitas manajemen dan tata kelola, serta mutu lulusan, dan kerja sama dengan pihak luar.

Dalam kesempatan itu, Indah menuturkan bahwa pencapaian ini berkat dukungan dari dekanat dan jajarannya. Akreditasi ini tak lepas dari kerja sama yang baik, dari seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa.

"Mereka berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pencapaian akreditasi A untuk Prodi Akuntansi S1 maupun Prodi Pendidikan Akuntansi FE UNY," tukasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved