Advertorial

Ini Syarat Penting Bagi Kamu yang Ingin Kuliah di Cina ataupun Bekerja di Perusahaan Cina

Selain itu, China juga aktif membuka penawaran Scholarship bagi siapa saja yang ingin menuntut ilmu di sana.

Ini Syarat Penting Bagi Kamu yang Ingin Kuliah di Cina ataupun Bekerja di Perusahaan Cina
ist
True Mandarin 

TRIBUNJOGJA.COM - Bahasa Mandarin semakin populer di Indonesia. Kebutuhan penutur bahasa ini juga semakin melebar, seiring pertumbuhan ekspansi bisnis perusahaan China.

Selain itu, China juga aktif membuka penawaran Scholarship bagi siapa saja yang ingin menuntut ilmu di sana.

Untuk bisa bergabung di perusahaan tersebut, ataupun kuliah di China, telah ada beberapa syarat diantaranya  yakni kemampuan berbahasa Mandarin. Kemampuan ini diukur melalui sebuah ujian yang disebut HSK yakni Hànyǔ Shuǐpíng Kǎoshi (汉语水平考试).

Mirip dengan TOEFL (English), HSK meliputi Reading, Writing, Listening .HSK memiliki beberapa tingkatan yakni dari 1 hingga 6. Masing-masing tingkatan memiki persayaratan sendiri seperti jumlah kata yang dikuasai . Semakin tinggi tingkatannya, maka semakin banyak kosakata yang dimiliki. Bila belum lulus pada sebuah tingkat, maka tidak bisa melanjutkan ke tingkat selanjutnya.

Melihat kesukaran yang harus dihadapi oleh peserta ujian, maka  bijaknya yakni perlu mencari tahu sebanyak-banyaknya informasi tentang HSK tersebut seperti informasi menenai tips mengerjakan ujian HSK.

Hal lain yang perlu dilacak adalah jadwal pelaksanaan HSK.Umumnya, ujian HSK hanya berlangsung sekali dalam setahun di sebuah kota. Oleh karena itu, calon perserta tes perlu melacak informasi  tentang pelaksanaan ujian HSK ini.

Oleh karena itu, TRUE Mandarin, sebagai tempat kursus favorit Bahasa Mandarin yang ada di Yogyakarta , bermaksud akan mengadakan Workshop  berbagi tips dan informasi mengenai HSK pada tanggal 27 Januari 2018. Menurut Erika Lies Tiana, Koordinator Bahasa Mandarin, mengatakan bahwa kegiatan ini dikhususkan bagi pelajar SMA dan umum dengan biaya Rp. 50.000,-

“Peserta workshop tidak saja dibagi informasi mengenai HSK dan pengerjaannya , namun termasuk snack dan setifikat. Lebih dari itu, teryata ada satu lagi fasilitas  khusus bagi peserta workshop  yakni   diberi fasilitas 3x free trial claas di True Mandarin,”katanya.

Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut, Erika memberikan nomor yang bisa dihubungi untuk kepentingan Workshop ini yakni 0856 4304 2573.

”Silakan kontak melalui telepon , atau WA saja. Kami siap memberi informasi,” lanjutnya. (*)

 

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved