Nama Rustriningsih Mencuat Lagi, Digadang Mendampingi Sudirman Said

"Pandangan kami mengerucut pada Rustriningsih untuk mendampingi Sudirman Said," ujar Wahyu, Selasa (2/1/2018).

Nama Rustriningsih Mencuat Lagi, Digadang Mendampingi Sudirman Said
Kompas.com
Rustriningsih 

TRIBUNJOGJA.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan nama mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsihuntuk menjadi pendamping Sudirman Said di Pilkada Jateng Juni mendatang.

Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Wahyu Kristianto mengatakan, pihaknya telah menyodorkan nama Rustriningsih ke pengurus DPP PAN di Jakarta. Nama Rustri disodorkan untuk menjadi salah satu pertimbangan menjadi pasangan untuk Sudirman.

"Pandangan kami mengerucut pada Rustriningsih untuk mendampingi Sudirman Said," ujar Wahyu, Selasa (2/1/2018).

Ia mengatakan, Rustri dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Sudirman. Selain mempunyai kapabilitas dan pengalaman memimpin, Rustri juga mempunyai integritas yang baik.

Wahyu yakin, mantan bupati Kebumen ini masih menjadi daya pikat untuk dipilih oleh warga Jawa Tengah.

"Tapi keputusan ada di tangan koalisi, maksimal minggu ini akan ada keputusan," tambahnya.

Sementara itu, Rustriningsih sendiri terus kedatangan tamu yang mendukung dirinya untuk maju di pilkada mendatang. Tamu dari berbagai kalangan datang di kediaman pribadinya di Semarang dan Kebumen.

Dukungan misalnya datang dari para aktivis PNI Marhaen Jateng, Gerakan Rakyat Marhaen (GRM) Jateng, Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK) Jateng dan para aktivis pegiat sosial politik di Jateng.

Di rumah Rustri, mereka menyatakan diri mendukung Rustriningsih jika maju di pilkada mendatang. Sekretaris Gerakan Rakyat Marhaen Jateng Heri Susilo meyakini sosok Rustri akan membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Jateng.

“Rustriningsih adalah sosok nasionalis yang religius yang mampu membawa kaum muslimin dan muslimat ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved