Apakah PDIP Akan Mengusung Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng? Jawabannya Tunggu Besok

"Rencananya besok tanggal 4 (Januari). Cuma ya atau tidaknya kita tunggu nanti malam," ujar Bambang, Rabu (3/1/2017).

Apakah PDIP Akan Mengusung Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng? Jawabannya Tunggu Besok
DAVID OLIVER PURBA/ KOMPAS.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghentikan iring-iringan mobil di Jalan Raya Kesesi Rejo, Kecamatan Bodeh Kabupaten Pekalongan. Ganjar mendadak berhenti saat melihat seorang perempuan jatuh ke dalam selokan, Kamis (26/10/2017 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berencana mengumumkan calon gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Tengah 2018, Kamis (4/1/2017). Hal itu disampaikan Sekretaris DPD PDI-P Jateng, Bambang Kusriyanto.

"Rencananya besok tanggal 4 (Januari). Cuma ya atau tidaknya kita tunggu nanti malam," ujar Bambang, Rabu (3/1/2017).

Menurut Bambang, jika rencana tersebut jadi, seluruh Ketua DPC PDI Perjuangan dan pengurus inti DPD PDI-P Jateng akan diundang ke kantor DPP di Jakarta. Mereka akan menyaksikan penyerahan rekomendasi cagub Jawa Tengah.

Sedangkan bakal calon yang diundang hanya yang akan mendapatkan rekomendasi saja. "Yang diundang (hanya) yang direkom, dan seluruh Ketua DPC PDI Perjuangan, dan Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDI-P Jawa Tengah," ujarnya.

BK menambahkan, penyerahan rekomendasi cagub Jateng bersamaan dengan rekomendasi tiga provinsi lainnya, yakni Papua, Sumatera Utara, dan Lampung.

"Kita ada 5 cagub dan wakil ada 14 yang mendaftar," tuturnya. 

Seperti diketahui, hingga penutupan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah internal PDI-P, Jumat (11/8/2017), terdapat 5 pendaftar calon gubernur dan 14 pendaftar cawagub Jateng 2018-2023.

Lima bakal cagub yakni Ganjar Pranowo, Bupati Kudus Mustofa, Bupati Sukoharjo Wardoyo, mantan Bupati Klaten Sunarna, dan Kepala Desa Tratemulyo, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Lestariyono Loekito.

Sedangkan 14 orang yang mendaftar sebagai calon wakil gubernur Jateng di antaranya Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Mantan Pangdam IV/Diponegoro Mayjend (purn) Sunindyo, Bupati Pemalang Junaedi, dan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Kemudian Bupati Jepara Ahmad Marzuki, mantan Wakil Bupati Blora Abu Nafi, mantan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko, anggota DPRD Jateng Dede Indra Permana, dan lainnya. 

Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved