Wariskan Semangat 45 Pada Generasi Muda Jadi Tujuan Utama dalam HUT LVRI ke-61

LVRI berharap mampu memberikan panutan dan contoh bagi generasi muda untuk selalu memiliki jiwa nasionalisme tinggi

Wariskan Semangat 45 Pada Generasi Muda Jadi Tujuan Utama dalam HUT LVRI ke-61
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan
KGPAA Paku Alam X saat memberikan potongan tumpeng sebagai simbolis HUT LVRI ke-61 di Gedung Serba Guna Monjali, Selasa (2/1/2018) 

Laporan Reporter Tribunjogja.comm, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Ulang tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ke-61 digelar di Gedung Sebaguna Monumen Jogja Kembali (Monjali), Selasa (2/1/2018) pagi.

Dalam hari jadi tersebut, LVRI berharap mampu memberikan panutan dan contoh bagi generasi muda untuk selalu memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

"Titik Pusat kegiatan LVRI adalah pewarisan jiwa semangat nilai-nilai 1945 untuk generasi penerus bangsa," ujar Mayor Jend (purn) Bahrul Ulun selaku Ketua DPD LVRI DIY.

Dalam acara tersebut dirinya melanjutkan, bahwa generasi penerus bangsa tidak boleh luntur dalam jiwa nasionalismenya dan tetap menjadi pemuda penerus bangsa yang bisa diandalkan.

Selain LVRI mampu menjadi inspirasi bagi kaum muda, harapnya penerus bangsa harus terus berjuang untuk menjaga keutuhan NKRI dan dalam hal apapun karena indonesia adalah negara pejuang.

"Indonesia adalah bangsa pejuang, kemerdekaan indonesia diraih oleh perjuangan bangsa kita sendiri tanpa campur tangan pihak manapun, sebutan sebagai bangsa pejuang harus melekat pada jiwa anak bangsa," lanjutnya.

Dalam acara tersebut turut hadir pula wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dhofiri, Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan dan tak ketinggalan Danlanud Adi Soetjipto serta Komandan Lanal DIY yang dihadiri oleh perwakilannya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved