Siapa Pasangan Sudirman Said di Pilkada Jawa Tengah?

Sudirman Said menyerahkan nama pendampinnya dalam Pilkada Jawa Tengah kepada masyarakat.

Siapa Pasangan Sudirman Said di Pilkada Jawa Tengah?
Tribun Jateng
Sudirman Said terpilih sebagai bakal calon yang diusung Partai Gerindra untuk berlaga di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Sudirman Said menyerahkan nama pendampinnya dalam Pilkada Jawa Tengah kepada masyarakat.

Munurut bakal calon Gubernur yang diusung Partai Gerindra ini, Pilkada merupakan momentum 'hajat' yang diperuntukkan bagi rakyat.

"Mengapa saya begitu mau repot? kan sudah diberi mandat, suruh memilih 'comot aja satu', karena saya percaya bahwa pemilih Kepala Daerah itu bukan hajatnya saya, bukan hajatnya partai tapi hajatnya masyarakat," ujar Sudirman, di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

Karena itu, ia membiarkan sejumlah nama muncul terlebih dahulu ke permukaan hingga akhirnya warga Jawa Tengah bisa mengenal masing-masing kandidat yang akan ia pilih untuk ikut bertarung dalam Pilkada Jawa Tengah.

"Biarkan nama-nama itu muncul dari masyarakat, dan proses selama sebulan ini sangat dinamis karena semakin hari semakin banyak nama-nama yang muncul," jelas Sudirman.

Sejauh ini, Sudirman telah mengantongi 8 nama yang sedang ia seleksi kecocokannya dengan kriteria yang diinginkan dirinya serta 3 partai pendukungnya.

Ia menilai nama-nama yang berada dalam bidikannya itu tentunya memiliki niat yang baik untuk kemajuan provinsi tersebut.

Sehingga, jika nantinya ia memilih satu dari sejumlah nama itu, tentunya mereka yang tidak terpilih akan tetap mendukung.

"Semuanya yang muncul itu itikadnya sama, maka siapapun yang akan dipilih, yang lainnya pasti akan mendukung," kata Sudirman.

Lebih lanjut mantan Menteri ESDM RI itu menegaskan bahwa siapapun calon pendampingnya, ia ingin semua tetap membantunya berjuang dalam memenangkan Pilgub Jawa Tengah.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved