KGPAA Paku Alam X: Veteran Sebagai Pelopor Persatuan Bangsa

Puluhan veteran yang tergabung dalam LVRI DIY ini menghadiri acara para purnawirawan ini.

KGPAA Paku Alam X: Veteran Sebagai Pelopor Persatuan Bangsa
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan
KGPAA Paku Alam X saat memberikan potongan tumpeng sebagai simbolis HUT LVRI ke-61 di Gedung Serba Guna Monjali, Selasa (2/1/2018) 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ke-61 digelar di Gedung Serbaguna Monjali, Selasa (2/1/2018).

Puluhan veteran yang tergabung dalam LVRI DIY ini menghadiri acara para purnawirawan ini.

Tak ketinggalan sebagai tamu undangan, KGPAA Paku Alam X, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, wakil gubernur DIY ini menyampaikan bahwa veteran merupakan polopor dan inspirasi untuk mengkokohkan persatuan NKRI.

"Semangat perjuangan Veteran yang tak mengenal usia hendaknya bisa menjadi pelopor dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh," sambutnya dalam acara tersebut.

Dirinya melanjutkan, bahwa perjuangan untuk menyejahterakan masyarakat secara menyeluruh maka perlunya untuk memberdayakan diri bagi seluruh lapisan masyarakat.

Usia bukanlah menjadi penghalang tapi para veteran ini sebagai bukti nyata bahwa pengabdian tidak berhenti setelah purna tugas melainkan para veteran ini juga memiliki tanggung jawab dan semangat dalam meneruskan perjuangan dan mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Melalui organisasi LVRI ini menjadi sebuah perwujudan pengabdian tanpa akhir yang patut disebarluaskan ke masyarakat. Dengan mengajak persatuan dan kesatuan NKRI.

Serta mengembangkan Bhineka Tunggal Ika dengan memberikan contoh perilaku hidup rukun, damai, penuh toleransi dalam kemajemukan dan perbedaan.

"Kita memang dilahirkan di dalam bangsa yang beragam sehingga harus bersatu seperti sebagaimana tercermin dalam masyarakat DIY yang menjadi miniatur Indonesia serta sesuai dengan budayanya yang santun, damai, tenteram, tertib, disiplin dan aman di dalam kerangka NKRI," lanjutnya.  (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved