Air Terjun Menari Memukau Warga Kota Magelang di Malam Tahun Baru

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito dalam sambutannya memperkenalkan destinasi baru di pusat kota itu.

Air Terjun Menari Memukau Warga Kota Magelang di Malam Tahun Baru
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
Air Mancur menari di Alun Alun Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Perayaan peringatan malam Tahun Baru 2018 di Alun-alun Kota Magelang berlangsung dengan meriah.

Ribuan pengunjung tumpah ruah di alun-alun Kota Magelang, menyaksikan pesta kembang api, air mancur menari (dancing fountain) dan pesta sejuta laser.

Acara pergantian tahun dimulai dengan pentas musik dengan enam band lokal, yakni RF Band, Adenoid Band, Land Up Band, Forman Plus Band, Tito and Friends Band, dan Seven Ska Paradise, serta penampilan dari Fungky Kopral dengan vokalis Bondan Prakoso.

Tak sampai di situ, ribuan mata pun terpukau dengan keberadaan air mancur menari yang tampil sebanyak dua kali dengan durasi 30 menit setiap tampil diiringi dengan sejuta laser yang ditembakkan di Water Tower.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Jarwadi, mengatakan, perayaan tahun baru di Kota Magelang sukses mengundang hampir 10.000 orang pengunjung dari berbagai daerah datang ke Alun-alun Kota Magelang.

Ia mengatakan, daya tarik yang paling besar adalah,air mancur menari atau dancing fountain, pertunjukan laser, penyalaan kembang api selama 20 menit, dan pertunjukan musik.

“Sekitar 5.669 letupan dari 21 jenis tipe mekar kembang api akan menghiasi langit Kota Magelang. Pesta kembang api ini merupakan puncak acaranya,” jelas Jarwadi.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito dalam sambutannya memperkenalkan destinasi baru di pusat kota itu.

Dijelaskannya, air mancur menari akan diaktifkan setiap hari Minggu atau hari libur di malam hari sekitar pukul 20.00 WIB.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Magelang untuk bersama-sama menjaga kelestarian air mancur tersebut. Termasuk keindahan taman yang ada di sekelilingnya, sehingga tetap terjaga keindahannya.

"Selain dinikmati, mari air mancur ini juga harus kita jaga bersama," tandasnya. (*)

Penulis: rfk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved