Wanita Ini Ikutan Teriak-teriak, Masuk Gedung di Malioboro, Eh Bisa Foto Bareng Pak Jokowi

Tadi saya lewat-lewat (Malioboro) saja, benar-benar mau merayakan tahun baru di nol km.

Wanita Ini Ikutan Teriak-teriak, Masuk Gedung di Malioboro, Eh Bisa Foto Bareng Pak Jokowi
Istimewa
Masyarakat berfoto bersama Presiden Joko Widodo di Gedung Yogya Istana Kepresidenan, Yogyakarta, Minggu (31/12/2017).(Dok. Tesi Susanti) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak warga di Jalan Malioboro, Yogyakarta masuk ke dalam Istana Kepresidenan Gedung Agung, Minggu (32/12/2017) malam, sekitar pukul 20.30.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jokowi sempat menyapa dan melayani warga yang ingin berfoto di teras Gedung Agung.

Jokowi memakai kaus oblong biru tua, celana hitam, dan sepatu merah.

Salah satu warga yang berhasil masuk Gedung Agung, Yuliana Cynthia (24) mengaku sangat senang bisa bertemu Presiden. Ia tak menduga bisa bertemu Jokowi.

"Pak Jokowi sempet senyum (pas diajak foto), senang banget. Tadi saya lewat-lewat (Malioboro) saja, benar-benar mau merayakan tahun baru di nol km. Eh, ramai di situ (Gedung Agung), ada Pak Jokowi. Saya ikutan nimbrung di situ, ikutan teriak-teriak (minta masuk)," kata Yuliana.

Ia menceritakan, warga yang diperbolehkan masuk atas pilihan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Menurutnya, Paspampres memilih warga yang bisa masuk secara acak.

"Tadi memang di gerbang sana dipilih mana yang daerah-daerah tertentu. Mana dari daerah Lampung, Sulawesi. Mana yang orang tua. Saya bilang, saya mahasiswa masih koas di sini, saya mau ketemu Pak Jokowi. Ya sudah boleh masuk," ujarnya.

Warga terpantau berada di depan gerbang Gedung Agung. Mereka mengacungkan tangan untuk bisa masuk dan bertemu Jokowi di Gedung Agung.

Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved