Breaking News:

Konvoi Dilarang Masuk Jalan Utama Bantul Saat Malam Tahun Baru

Satlantas Polres Bantul meminta semua pihak menjaga kondusifitas dan ketertiban berlalu lintas di tengah euforia tahun baru.

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Beberapa ruas jalan di Bantul diprediksi mengalami kepadatan saat perayaan malam tahun baru, Minggu (31/12/2017) malam.

Satlantas Polres Bantul meminta semua pihak menjaga kondusifitas dan ketertiban berlalu lintas di tengah euforia tahun baru.

Himbauan secara khusus dikeluarkan untuk masyarakat yang melakukan konvoi saat malam tahun baru yang kerap melewati jalan utama.

"Kita himbau konvoi saat malam tahun baru tidak melewati jalan utama di Bantul," kata Kasatlantas Polres Bantul, AKP Imam Bukhori belum lama ini.

Jalan utama di Bantul yang dimaksud Imam satu di antaranya adalah Jalan Sudirman yang berada di pusat Kota Bantul.

Meski ruas jalan ini sudah lebar namun konvoi yang identik dengan jumlah kendaraan banyak atau memakai kendaraan besar akan membuat lalu lintas padat.

Imam pun menghimbau agar konvoi dilakukan hanya di lingkup desa, kelurahan atau kecamatan masing-masing.

Karena jika konvoi tersebut sampai mengarah ke daerah lain apalagi sampai berkumpul di area jalan utama, bisa dipastikan arus lalu lintas menjadi terganggu.

"Tidak perlu juga sampai ringroad karena akan menggangu arus lalu lintas, konvoi keluar wilayah juga berpotensi papasan dengan konvoi lain yang berpotensi menimbulkan kemacetan, jadi kami himbau konvoi dilakukan di area wilayah masing-masing saja," katanya.

Namun nantinya dalam kondisi tertentu, pihak Satlantas bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul akan melakukan rekayasa lalu lintas jika memang terjadi penumpukan kendaraan di titik tertentu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved