Walikota Yogya Akan Tidak Tegas Oknum di Belakang Pelaku Pelanggaran Parkir

Oknum yang melakukan pembiaran terhadap praktek parkir liar yang melanggar hukum juga bakal dikenai tindakan sesuai hukum yang berlaku.

Walikota Yogya Akan Tidak Tegas Oknum di Belakang Pelaku Pelanggaran Parkir
TRIBUNJOGJA.COM
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyatakan bakal menindak tegas siapapun oknum pegawai Pemkot Yogyakarta atau siapapun di belakang para pengelola parkir liar yang telah melanggar peraturan di wilayah hukum Kota Yogyakarta.

Saat dihubungi Tribunjogja.com, Haryadi menyatakan, apalagi melanggar, oknum yang kedapatan melakukan pembiaran terhadap praktek parkir liar yang melanggar hukum juga bakal dikenai tindakan sesuai hukum yang berlaku.

Haryadi menghimbau kepada masyarakat agar berani melaporkan pengelola parkir di wilayah kota Yogyakarta yang menerapkan tarif tidak wajar selama liburan Natal dan Tahun Baru ini.

"Memang masyarakat pengin parkir dekat dengan tujuan, ada penyedia jasa parkir, ada hukum ekonomi, tapi jangan 'nutuk'. Masyarakat sebaliknya juga kita himbau jangan merusak rambut rambu di larang parkir yang sudah ada, jadi semuanya saling peduli supaya hal seperti ini tidak terjadi. Kejadian di Alun Alun Utara ini jadi pelajaran bersama,"  terang Haryadi, Kamis (28/12/2017).

Lanjut Haryadi, adanya penindakan yang dilakukan oleh Polresta Yogyakarta, pihaknya sangat mendukung hal tersebut.

Sebab, meski hanya masuk kategori tindak pidana ringan, tapi menurut Haryadi tetap saja hakikatnya adalah tindak pidana.

Ke depan, pihaknya berusaha memasukkan klausul soal tambahan biaya tarif parkir ketika musim liburan tiba.

Hal ini untuk mengantisipasi tarif parkir yang tidak wajar seperti yang terjadi belakangan ini ketika musim liburan tiba.

"Nanti di perda yang baru dibahas akan ada batas tarif atas parkir," imbuh Haryadi. (*)

Penulis: yud
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved