Persib Bandung Jadikan Piala Presiden 2018 untuk Tolok Ukur Kekuatan Tim

Menurutnya, ujicoba yang telah dilangsungkan tak bisa melihat kekuatan tim secara keseluruhan

Persib Bandung Jadikan Piala Presiden 2018 untuk Tolok Ukur Kekuatan Tim
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Skuat Persib Bandung 

TRIBUNJOGJA.COM- Menjalani Training Center (TC) dan rangkaian ujicoba melawan tim lokal Yogyakarta, ternyata belum menjadi patokan tim pelatih Persib Bandung untuk menentukan komposisi pemain menghadapi musim depan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya.

Menurutnya, meski masih banyak kekurangan saat laga ujicoba yang Selasa (26/12/2017) lalu digelar, namun hal tersebut bukan menjadi acuan untuk menghadapi kompetisi yang rencananya akan di gelar Februari 2018 nanti.

"Kemarin kita sudah melakukan ujicoba, yang bisa menjadikan kekurangan-kekurangan, kita pagi ini latihan. Karena kita masih butuh latihan physical fitnes secara progres," ujar Yaya ditemui seuasi latihan pagi Persib di Stadion UNY, Rabu (27/12/2017).

Menurutnya, ujicoba yang telah dilangsungkan tak bisa melihat kekuatan tim secara keseluruhan, terlebih pada babak kedua yang direncanakan digelar 60 menit akhirnya harus dihentikan memasuki menit ke-35 karena hujan deras yang mengguyur Yogyakarta.

"Tapi di babak pertama sudah bagus, ada progress tapi tetap masih kurang. Karena bukan ujicoba kemarin yang menjadi tolok ukur, tapi di liga nanti, sebagai awal perbandingannya di Piala Presiden," kata Yaya.

Sebelumnya, pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez mengungkapkan hal yang sama, yaitu akan menjadikan turnamen pramusim Liga 1 2018 itu sebagai tolok ukur skuat Maung Bandung.

"Target, saya rasa tidak usah terburu-buru. step by step saja. Kita akan gunakan Piala Presiden sebagai tolak ukur untuk skuat Persib Bandung," ujarnya dikutip situs resmi klub.

Pernyataan Mario Gomez tersebut menjadi konfirmasi keikutsertaan Persib Bandung di Piala Presiden 2018 jelang Liga 1 2018. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved