Meme Lucu Ini Sindir Pernyataan Anies-Sandi Akan Alih Fungsikan Trotoar

Bukan hanya warga Jakarta, namun perhatian ini juga diberikan oleh warga Indonesia pada umumnya.

Meme Lucu Ini Sindir Pernyataan Anies-Sandi Akan Alih Fungsikan Trotoar
ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno melakukan salam commando seusai pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pernyataan Anies Baswedan mengenai alih fungsi trotoar yang ditafsirkan masyarakat sebagai Anies inginkan trotoar menjadi akses pengendara motor.

Program kerja Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta memang selalu menjadi sorotan seluruh masyarakat.

Bukan hanya warga Jakarta, namun perhatian ini juga diberikan oleh warga Indonesia pada umumnya.

Saat itu ia menjelaskan dirinya berencana mengubah desain trotoar Sudirman-Thamrin yang diajukan mantan gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

"Jadi saya minta desain ulang rancangannya, agar bisa mengakomodasi roda dua. Kalau dirancangnya dengan benar pasti bisa jalan baik," ujar Anies di Balaikota pada (7/11/2017).

Tak diketahui apakah Anies salah bicara, namun pernyataan tersebut terlanjur ditafsirkan oleh masyarakat sebagai Anies ingin trotoar dapat mengakomodasi roda dua daripada digunaan oleh pejalan kaki sebagai mana mestinya.

Hal ini dibatah langsung oleh wakilnya, Sandiaga Uno yang menyatakan bahwa trotoar tetap akan dibuat untuk memakmurkan pejalan kaki.

Meskipun sudah dikonfirmasi, berita yang sudah tersebar ke netizen ini pun menjadi goyunan atau sindiran di sosial media.

Akibat pernyataan tersebut, banyak meme lucu yang beredar menyindi Anis-Sandi mengenai masalah trotoar tersebut.

Berikut kumpulan meme yang dibuat oleh warganet dalam rangka menyindir alih fungsi trotoar :

(Tribun Jogja/Hanin Fitria)

Penulis: Hanin Fitria
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved