Begini Kata Wisatawan tentang Mangunan

Ada sembilan spot wisata di sini yaitu wisata Pengger, Becici, Dahromo, Lintang 1000, Pinus Asri, Pinus Sari, Seribu Batu, Panguk dan Mojo

Begini Kata Wisatawan tentang Mangunan
TRIBUNJOGJA.COM / Susilo Wahid
Wisatawan memadati kawasan Hutan Pinus Mangunan, Selasa (26/12/2017). Hutan Pinus menjadi salah satu spot wisata favorit kawasan RPH Mangunan yang menawarkan taman bunga dan pohon pinus. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kawasan wisata yang masuk Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan di Dlingo, Bantul menjadi salah satu spot favorit para wisatawan saat berkujung ke DIY di masa libur panjang.

Tempat ini, selalu menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun luar daerah.

Setidaknya ada sembilan spot wisata di area ini yaitu wisata Pengger, Becici, Dahromo, Lintang 1000, Pinus Asri, Pinus Sari, Seribu Batu, Panguk dan Mojo.

Di sekitarnya masih ada spot alternatif menghabiskan waktu liburan seperti Kaki Langit Mangunan, watu goyang sampai makam raja Imogiri.

Desi Laksmitasari, wisatawan asal Semarang, menjadi salah satu penikmat setia kawasan RPH Mangunan.

Baca: Pengunjung di Hutan Mangunan Bantul Naik 400 Persen

"Saya selalu sempatkan ke sini saat liburan ke Yogyakarta, tempatnya asik untuk menikmati udara sejuk dan berfoto di beberapa spot foto," kata Desi di Hutan Pinus Mangunan, Selasa (26/12/2017).

Berbeda dengan musim liburan di waktu-waktu sebelumnya, Desi yang biasa ke Mangunan bersama keluarga besar kali ini datang beberapa teman sekampusnya.

Satu hari penuh ia habiskan untuk berkeliling ke kawasan wisata RPH Mangunan termasuk ke kebun buah.

"Sudah bagus pengelolaannya, mungkin ditambah lagi ya spot untuk wisata dan berfoto, tempat makan kalau bisa juga yang lebih khas dari daerah sini, soalnya sudah jauh-jauh kami datang, jadi sekalian sampai sini bisa menikmati banyak tempat yang seru," kata Desi.

Halaman
12
Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved