Hati-Hati! Libur Panjang, Begini Kondisi Tanjakkan Mematikan 'Cino Mati' Dipenuhi Wisatawan

Saat melewati sebuah tanjakan, beberapa kendaraan tampak tersendat sehingga membuat kondisi lalu lintas semakin padat.

Hati-Hati! Libur Panjang, Begini Kondisi Tanjakkan Mematikan 'Cino Mati' Dipenuhi Wisatawan
TRIBUNJOGJA.COM / Susilo Wahid
Beberapa petugas dari relawan SAR dan aparat kepolisian menahan dan mendorong mobil yang tak kuat menanjak di jalur Cino Mati, Pleret, Bantul, Senin (25/12/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM - Liburan panjang sejak dua hari yang lalu telah membuat beberapa titik lokasi wisata di Yogyakarta menjadi padat oleh pengunjung.

Hari Natal yang jatuh pada hari Senin (25/12/2017) menjadi momen liburan panjang bagi sebagian orang.

Beberapa wisatawan yang berkunjung ke Yogykarta, lebih memilih untuk menuju ke arah wisata hutan Pinus yang terletak di Imogiri.

Karena terlalu banyak wisatawan yang memilih untuk mengunjungi daerah Imogiri, kondisi lalu lintas untuk menuju ke arah tersebut menjadi padat merayap.

Terlebih saat melewati sebuah tanjakan terkenal yang disebut 'Cino Mati', beberapa kendaraan tampak tersendat sehingga membuat kondisi lalu lintas semakin padat.

DIlaporkan oleh seorang warganet yang bernama Bondan dalam grup Facebook Info Cegatan Jogja terdapat beberapa mobil yang harus didorong ketika melewati tanjakkan mematikan itu.

Tanjakkan itu memang terkenal dengan kengeriannya saat meintasinya, karena terlalu menukik dan disertai dengan belokan yang tajam.

Sudah sering beberapa kendaraan yang melewati tanjakkan tersebut tidak kuat menanjak sehingga harus didorong.

Beberapa hari yang lalu juga dilaporkan oleh seorang warganet Sutrisno Adhiwinoto melaporkan hal yang sama pada Minggu (24/12/2017).

Terdapat beberapa mobil yang tak kuat menanjak sehingga harus dibantu oleh beberapa tim relawan yang memang telah mengantisipasi kejadia tersebut.

Hingga kini pra wisatawan dihimbau untuk berhati-hati ketika hendak melintasi ruas jalan tersebut. (*)

Penulis: Hanin Fitria
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved