Breaking News:

Ternyata Bukan Gereja, Ketua RW Ungkap Misteri Bangunan Hits di Sayidan

Meski terlihat menyeramkan, namun bangunan itu pernah digunakan syuting video klip oleh Ari Lasso pada tahun 2000an.

Penulis: rid | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Suasana bangunan yang menyerupai gereja di pinggir gang daerah Sayidan, nampak suasana sepi terlancar di gang tersebut dan sesekali ada lalu lalang pengendara agau pejalan kaki yang melintas. Beberapa remaja tengah asyik foto-foto dengan latar belakang bangunan tersebut, Jumat (22/12/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Beberapa hari ini, masyarakat Yogyakarta khususnya kawula muda kerap mengunggah fotonya dengan berlatar belakang sebuah bangunan yang menyerupai gereja.

Bangunan yang berada di Sayidan, Prawiwodirjan, Gondomanan ini begitu ramai pegunjung yang berpose dan ingin mengabadikan bangunan yang didominasi warna putih dengan desain bak bangunan di Eropa.

Ketika Tribunjogja.com menyambangi tempat tersebut, nampak muda mudi tengah asyik berfoto ria di sebuah lahan kosong yang berada di sebelah utara bangunan tersebut, dengan berlatar belakang bangunan berarsitektur Eropa ini muda mudi tersebut nampak berpose dan sesekali berselfie ria di sekitaran bangunan itu.

Karena penasaran, Tribunjogja.com pun mulai menyusuri sebuah gang yang mana menjadi akses masuk untuk ke bangunan tersebut.

Dari sisi luar, nampak bangunan itu tengah dibangun untuk bagian timurnya, beberapa pekerja bangunan pun tengah sibuk bekerja untuk menyelesaikan sebuah bangunan di bagian timur itu.

Tembok yang membentuk sebuah pagar pun berdiri kokoh menutupi bangunan tersebut.

Suasana sunyi menyelimuti bangunan yang terdapat di antara gang ini, hanya suara orang tengah mengaduk semen atau membawa material bangunan yang terdengar dari luar.

Sesekali beberapa warga sekitar melintas di gang tersebut baik berjalan kaki dan menggunakan motor, kegiatan itu membuat suasanan di gang tak begitu sepi.

Memang jika dilihat sepintas, bangunan dengan gaya Eropa ini terlihat seperti sebuah gereja.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved