5 Pelaku Aksi Klitih di Jalan AM Sangaji Yogya Diringkus Polisi, Ternyata Mereka Masih Pelajar SMP

Kelima tersangka yang diamankan masih berusia pelajar dan diketahui duduk di bangku sekolah menengah tingkat pertama (SMP).

5 Pelaku Aksi Klitih di Jalan AM Sangaji Yogya Diringkus Polisi, Ternyata Mereka Masih Pelajar SMP
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Kapolsek Jetis, Kompol Hariyanto (tengah) saat melakukan press release di Polsek Jetis pagi tadi. Nampak kelima tersangka beserta barang bukti juga ditunjukkan Kapolsek, Jumat (22/12/2017). 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jajaran unit Reskrim Polsek Jetis dan Buser Polresta Yogyakarta berhasil mengamankan 5 tersangka pembacokan jalanan, atau yang bisa disebut klitih, pada Kamis (21/12/2017).

Mirisnya, kelima tersangka yang diamankan masih berusia pelajar dan diketahui duduk di bangku sekolah menengah tingkat pertama (SMP).

Kelima tersangka yakni FSL (14), KVN (15), ARY (15), RF(13), dan ELG (14). Kelimanya merupakan warga kota Yogyakarta.

Kelima tersangka ditangkap karena melakukan pembacokan kepada Abdul Rauf Abi Nur (20) warga Batang dan Rizki Romadoni (19) warga Gunungkidul di Jalan AM Sangaji pada Kamis (21/12/2017) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Jetis, Kompol Hariyanto, menceritakan kronologi kejadian bermula ketika korban sepulang bekerja di Rumah makan daerah Ngampilan menyempatkan untuk bermain game online di daerah Monjali.

Setelah puas bermain game sekira pukul 02.45 WIB, kedua korban berboncengan menggunakan sepeda motor Vixion hendak pulang.

Ketika melintas di sebelah utara perempatan Jetis tepatnya jalan AM Sangaji, motor korban berpapasan dengan rombongan pelaku yang berboncengan menggunakan 3 sepeda motor.

"Tanpa sebab, rombongan pelaku ini tiba-tiba meneriaki korban, dan seketika menyabetkan pedang ke arah korban," ujar Kapolsek Jetis, Kompol Hariyanto, saat memberikan keterangan di Mapolsek Jetis, Jumat (22/12/2017).

Akibatnya, kedua korban mengalami luka cukup serius di bagian punggung dan harus menjalani perawatan medis di Rumah sakit.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved