Begini Sindiran PKB Tentang Sikap Golkar Cabut Dukungan untuk Ridwan Kamil

Ia menyarankan agar partai pendukung Ridwan Kamil tidak emosional dalam mengambil keputusan.

Begini Sindiran PKB Tentang Sikap Golkar Cabut Dukungan untuk Ridwan Kamil
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Sekjen Partai Golkar Idrus Marham saat memperlihatkan SK dukungan Partai Golkar kepada bakal calon gubernur Jabar Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Sabtu (4/11/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil Sekertaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy tak begitu ambil pusing saat partai Golkar mencabut dukungan untuk Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Ia menyarankan agar partai pendukung Ridwan Kamil tidak emosional dalam mengambil keputusan.

"Jadi masing-masing partai jangan emosional, kalau enggak wakilnya kami, kami tarik dukungan. Tidak begitu lah kira-kira," kata Lukman Edy di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).

Lukman mengatakan setiap parpol pendukung Ridwan Kamil, yakni PKB, NasDem, dan PPP memiliki berkontribusi yang hampir sama dalam penentuan calon wakil gubernur.

"Kalau kebetulan calonnya dari PKB calonnya yang lebih baik, partai-partai lain menerimanya. Begitu juga sebaliknya, kalau calon kandidat cawagunya dari partai lain yang naik terus elektabilitasnya makan pasti PKB akan menerima," papar Lukman.

Lebih lanjut, Lukman mengatakan bahwa PKB akan menyerahkan pemilihan cawagub kepada Ridwan Kamil.

Ia juga berharap Ridwan Kamil bisa memilih oendamping yang rasional dan bisa meningkatkan elektabilitasnya.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada Ridwan Kamil dan tentu Ridwan Kamil berdasarkan pertimbangan yang rasional yang mana yang dikehendaki oleh masyarakat di Jawa Barat dan elektabilitasnya," terangnya.

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved