Disperindag Kota Magelang Pasok Stok Sembako untuk Stabilkan Harga

Disperindag Kota Magelang pun intensif melakukan pengawasan untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan barang

Disperindag Kota Magelang Pasok Stok Sembako untuk Stabilkan Harga
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri K
Salah seorang pedagang saat menjajakan dagangannya di Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Senin (18/12/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Harga barang kebutuhan pokok di Kota Magelang mulai merangkak naik.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang pun intensif melakukan pengawasan untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok.
.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang, Joko Budiyono, mengatakan, ketersediaan barang kebutuhan pokok di Kota Magelang diklaim masih mencukupi.

Kenaikan barang kebutuhan pokok yang terjadi diklaim sebagai suatu hal yang biasa menjelang akhir tahun. Kenaikan yang terjadi pun tidak signifikan.

"Harga bahan pokok masih stabil, kenaikan yang terjadi tidak terlalu signifikan," ujar Joko, Senin (18/12/2017).

Baca: Jelang Akhir Tahun, Harga Kebutuhan Pokok di Magelang Mulai Merangkak Naik

Joko mengatakan, pihaknya telah beberapa kali melakukan pemantauan terhadap ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar dan titik-titik penjualan barang kebutuhan pokok di Kota Magelang.

Dari hasil pemantauan, semua bahan pokok, mulai dari ketersediaan beras, terigu, gula, sudah dipastikan aman. Selain itu ketersediaan minyak gas (BBM), dan LPG semuanya relatif aman.

"Stok beras, gula, dan terigu di wilayah Kota Magelang sudah sangat mencukupi. untuk beras, satu distributor menyediakan sekitar 40 Ton, gula 8 Ton, terigu sekitar 800 sak," ujar Joko.

Kendati stok masih aman, dan kenaikan tak terlalu signifikan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap ketersediaan untuk memastikan kestabilan harga.

"Kami akan pantau terus untuk memastikan kestabilan harga, soal ketersediaan juga sudah dipastikan aman menjelang natal tahun baru nanti," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved