Terkait Pilgub Jateng, Sudirman Said: Kita Lihat Saja Besok

Rencananya, pengumuman akan disampaikan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Terkait Pilgub Jateng, Sudirman Said: Kita Lihat Saja Besok
tribun jateng/mamdukh adi priyanto
Sudirmain Said saat panen bawang merah di kampung halaman di Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes. 

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - DPP Partai Gerindra akan menumumkan bakal calon yang direkomendasikan untuk bertarung di Pilgub Jateng.

Rencananya, pengumuman akan disampaikan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Menanggapi jelang pengumuman tersebut, Mantan menteri ESDM Sudirman Said yang selama ini digadang-gadang akan diusung, saat dimintai tanggapan memilih tidak ingin berkomentar.

Ia memilih menunggu hasil yang akan disampaikan Prabowo.

"Saya memang diundang untuk hadir di kediaman Pak Prabowo besok (Rabu, 13/12/2017) pukul 12.00. Tapi soal pengumuman cagub Jateng kita lihat saja besok," katanya, Selasa (12/12/2017).

Pada Rabu besok, seluruh ketua DPC Gerindra kabupaten/kota se Jateng, Pengurus DPD Gerindra Jateng, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra dari Jateng, dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jateng diminta hadir dalam pengumuman penetapan cagub Jateng.

Baca: Seknas Jokowi Mulai Gerah dengan Pernyataan-pernyataan Sudirman Said

Surat yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris Gerindra Jateng Abdul Wachid dan Sriyanto Saputro ini tersebar luas melalui jaringan media sosial.

"Pekan lalu saya memang mengatakan, pekan ini akan ada satu atau dua partai yang akan mengeluarkan rekomendasi untuk saya sebagai cagub Jateng. Tapi apakah itu Gerindra yang akan memulainya, kita lihat saja nanti! Sebelum ada pengumuman resmi saya belum bisa berkomentar apa-apa," katanya.

Selama ini, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berkomunikasi intensif dengan tiga partai politik, Gerindra, PKS, dan PAN.

Sementara itu, bakal calon lainnya yang juga digadang akan diusung yakni Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono, saat dimintai tanggapan mengenai pengumuman tersebut, ia mengaku akan menyerahkan sepenuhnya pada keputusan partai.

"Saya sudah serahkan kepada partai untuk semuanya," katanya singkat.(Tribun Jateng/ M Nur Huda)

Penulis: had
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved