Teladani Sifat Rasul, Polresta Yogya Gelar Pengajian Maulid Nabi

Walaupun berbeda agama, namun Kapolresta Yogykarta sangat menghargai satu sama lain.

Teladani Sifat Rasul, Polresta Yogya Gelar Pengajian Maulid Nabi
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono saat menggelar acara Maulid Nabi bertempat di halaman Mapolresta Yogyakarta, Selasa (12/12/2017). 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA- Untuk meneladani sifat terpuji Nabi Muhammad SAW, Kepolisian Resor kota Yogyakarta menggelar acara Maulid Nabi bertempat di halaman Mapolresta Yogyakarta, Selasa (12/12/2017).

Kegiatan ini sebagai bekal dan pembinaan rohani, diikuti oleh Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono dan para pejabat utama dilingkungan polresta Yogykarta.

Tampak terlihat juga jajaran Kepala Kepolisian Sektor (kapolsek) di jajaran polresta dan Bhayangkari turut serta menghadiri acara Maulid Nabi ini.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono melalui Kasubag Humas, AKP Partuti Wijayanti mengatakan kegiatan Maulid ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan Maulid Nabi, polisi sebagai abdi masyarakat harus bisa meneladani sifat-sifat Nabi besar Muhammad Saw.

"Pengajian Maulid ini, semoga dapat meningkatkan ketakwaan personil kepolisian kepada Allah SWT. Dan dapat meniru sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad dalam melakukan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," ujar AKP Partuti Wijayani, Selasa siang.

Dikatakan AKP Partuti, Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono sangat menjunjung tinggi toleransi.

Menurutnya, walaupun berbeda agama, namun Kapolresta Yogykarta sangat menghargai satu sama lain.

Apalagi terkait sifat nabi Muhammad menurutnya sangat terpuji dan harus diteladani.

"Bapak Kapolresta kan Nasrani, tapi beliau tetap menjunjung tinggi toleransi. Meneladani sifat Nabi Muhammad dinilai beliau sangat baik dan harus diterapkan," ungkap dia.

Adapaun tema yang diangkat dalam pengajian Maulid Nabi tahun ini, Polresta mengambil tema 'Untuk Mewujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif'.

"Artinya, memajukan anggota Polri yang kompetitif. Unggul secara pribadi berdasarkan tambahan sifat Nabi Muhammad," terang dia. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved