Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polsek Ngampilan Lakukan Cipta Kondisi

Dalam cipta kondisi kali ini pihaknya menyasar beberapa gudang sembako, hal itu dipilih pihaknya bukan tanpa alasan.

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polsek Ngampilan Lakukan Cipta Kondisi
Dok. Polsek Ngampilan
Kapolsek Ngampilan, Kompol Kusila saat melakukan cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru di beberapa gudang sembako yang berada di Ngampilan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Sektor (Polsek) Ngampilan melakukan cipta kondisi dengan menyambangi beberapa gudang sembako di Ngampilan kemarin, Senin (11/12/2017).

Adapun dalam cipta kondisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngampilan, Kompol Kusila bertujuan untuk memastikan pasokan bahan pokok di Ngampilan terpenuhi, serta mencegah adanya penimbunan bahan pokok yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Kapolsek mengatakan, ia bersama beberapa personilnya memang sengaja melakukan cipta kondisi sebagai antisipasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dijelaskannya pula, dalam cipta kondisi kali ini pihaknya menyasar beberapa gudang sembako, hal itu dipilih pihaknya bukan tanpa alasan.

Menurutnya, karena permintaan bahan pokok menjelang dua perayaan tersebut pasti akan meningkat, dan pihaknya ingin memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat di wilayahnya tidak mengalami kekurangan.

Baca: Uang Rp 2 Miliar Milik Warga Ngampilan Ini Hilang

"Kemarin cipta kondisi dilakukan untuk antisipasi menjelang perayaan Natal Tahun dan Baru, dan dimulai dengan mengecek beberapa gudang sembako di Ngampilan. Hasilnya, stok sembako sangat terpenuhi dan kualitasnya juga baik," katanya, Selasa (12/12/2017).

Lanjutnya, selain memastikan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat terpenuhi.

Kegiatan cipta kondisi yang dilakukan pihaknya ke gudang-gudang sembako juga bertujuan untuk meminimalisir adanya penyimpangan dalam menyimpan bahan pokok, dimana nantinya dapat menimbulkan kelangkaan dalam mendapatkan bahan pokok bagi masyarakat.

"Tujuan cipta kondisi ke gudang-gudang itu agar jangan ada kelangkaan atau pun kekurangan bahan pokok untuk masyarakat. Kegiatan kemarin juga untuk memastikan tidak adanya penimbunan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru," ulasnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya tidak hanya akan melakukan cipta kondisi kepada gudang-gudang sembako saja.

Namun akan menyasar tempat-tempat seperti Hotel, indekos, dan berbagai tempat yang terindikasi adanya kegiatan negatif.

Semua itu dilakukam pihaknya guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved