Agenda Jogja

Pameran Getok Tular #3: Pengabdianku Hadirkan Ide Baru dalam Medan Seni Rupa Yogyakarta

Pameran akan dibuka Minggu (10/12/2017) pukul 16.00 WIB di Ruang Galeri Kedai Kebun Forum, Jalan Tirtodipuran nomor 3 Yogyakarta.

Penulis: Gaya Lufityanti | Editor: Gaya Lufityanti
Pameran Getok Tular #3: Pengabdianku Hadirkan Ide Baru dalam Medan Seni Rupa Yogyakarta
istimewa
Pameran Getok Tular

TRIBUNJOGJA.COM - Omnispace kembali menghadirkan sebuah proyek yang melibatkan sejumlah pekerja seni di Yogyakarta bertajuk Getok Tular #3: Pengabdianku.

Selama kurang lebih 14 hari mereka diajak untuk merenungkan eksistensi mereka melalui beberapa jenis kegiatan.

Mereka juga didorong untuk dapat menciptakan gagasan-gagasan menarik tentang peran, kapasitas, dan nilai tawar baru mereka dalam pertukaran modal kultural dan modal ekonomi dalam medan seni rupa Yogyakarta.

Gagasan-gagasan mereka akan dipamerkan selama 3 hari di Kedai Kebun Forum.

Artefak-artefak gagasan tersebut akan dilelang pada hari terakhir pameran.

Adapun partisipan yang akan turut mengisi pameran ini di antaranya Ahadi Bintang, Amarawati Ayuningtyas, Andri “Abud” Wiliam, Anjali Nayenggita, Ardiana Putri Siswanto, Ayash Laras, Dwe Rahmanto, Elizabeth Kamaratri, Fredy Hendra, Mutia Bunga, Theodora Agni, Uniph Kahfi, Vina Puspita, Yonaz Kristy.

Pameran akan dibuka Minggu (10/12/2017) pukul 16.00 WIB di Ruang Galeri Kedai Kebun Forum, Jalan Tirtodipuran nomor 3 Yogyakarta.

Pameran yang berlangsung sampai 13 Desember 2017 ini pun terbuka untuk umum dan gratis.

Getok Tular sendiri sudah diselenggarakan sejak tahun 2015.

Program ini menjelajahi eksistensi 'gagasan' sebagai bagian esensial dari rutinitas penciptaan para pekerja seni/kreatif sembari secara spekulatif mendudukkannya dalam kerangka proyek seni konseptual.

Selain pameran, Getok Tular juga hadir dalam peristiwa lelang artefak gagasan dengan harga terjangkau.

Dalam edisi ini Omnispace mengundang sejumlah pekerja seni Yogyakarta terpilih untuk berdiskusi dan bereksperimen selama 20 hari dalam mempersiapkan sebuah presentasi akhir dalam durasi 20 hari.

Omnispace ingin menghasilkan banyak gagasan bersama pekerja-pekerja seni terpilih terkait dengan pemahaman/perspektif dan proyeksi baru terkait eksistensi dan keberlangsungan pekerja seni di medan seni rupa Yogyakarta. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved