Breaking News:

ORI DIY Butuh Waktu Menyelidiki Soal Indikasi Pelanggaran Saat Pembongkaran Rumah Warga

ORI DIY meminta penjelasan kepada AP I terkait pembongkaran rumah warga di area Bandara NYIA Kulon Progo.

tribunjogja/tantowi alwi
Dahlena, Sekretaris Ombudsman RI Perwakilan DIY saat diwawancarai oleh awak media, Rabu (6/12/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - "Kami belum bisa menyimpulkan soal ini karena proses dilapangan banyak pihak yang terkait, jadi perlu mengonfirmasi ke beberapa pihak," ujar Dahlena, Sekretaris Ombudsman Republik Indonesia (ORI) DIY.

Dahlena melanjutkan pihaknya belum bisa memastikan kapan menyimpulkan hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh ORI DIY.

"Kami tidak bisa menentukan berapa lama, karena ini butuh cepat, tentu saja kami akan segera ke beberapa pihak. Setelah AP I, PLN, juga akan ke Polres Kulon Progo dan Pemda DIY," ujarnya kepada awak media, Rabu (6/12/2017).

Menurutnya, bila ada indikasi pelanggaran hukum dalam pembongkaran rumah warga yang menolak Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) Kulon Progo, ORI DIY akan segera menindaklanjuti.

"Terkait hasil akhirnya, kalau memang otoritas dan kita duga adalah pihak AP I, tentu akan ditindak lanjuti ke AP I," ujarnya.

Di hari yang sama, ORI DIY meminta penjelasan kepada AP I terkait pembongkaran rumah warga di area Bandara NYIA Kulon Progo.

Perwakilan ORI DIY mendatangi Kantor Angkasa Pura I sekira pukul 10.30 WIB.

"Ada beberapa keterangan yang kami dapat, cuma kami perlu mengonfirmasi ke beberapa pihak yang masih terkait dengan hal ini," ujarnya.

Selain itu, ketika ditanya tentang kapan target diumumkannya hasil penyelidikan, Kepala ORI DIY, Budhi Masthuri mengatakan dalam 30 hari kerja sudah ada hasil penyelidikan.

"Kita targetkan dalam 30 hari kerja sudah ada hasil pemeriksaan," kata Budhi Masthuri saat dihubungi tribunjogja.com. (*)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved