Agus Harimurti Yudhoyono Datangi Posko Pengungsian di Bantul, Ini Katanya Terkait Hal Itu

Tak disangka, saat pintu dibuka yang datang kemudian ternyata bukan Ibu Menteri, melainkan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: oda
tribunjogja/ahmad syarifudin
Agus Harimurti Yudhoyono saat tiba di Balaidesa Kebonagung, Imogiri, Bantul, Sabtu siang. 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM,BANTUL- Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa AHY bertandang mengunjungi Posko induk pengungsian bencana di Balaidesa Kebonagung, Kecamatan Imogiri, Bantul, Sabtu (02/12/2017) siang.

Menariknya, Kedatangan AHY secara mendadak di Posko induk pengungsian Kebonagung, hampir berbarengan dengan jadwal kegiatan Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa.

Dari catatan reporter di lokasi, kedatangan AHY dan Khofifah di posko Kebonagung hanya terpaut sekira 40 menit.

Awalnya, suasana hening, semua Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan perangkat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sudah berjejer berbaris menantikan kedatangan menteri sosial Khofifah Indar Parwansa yang saat itu diagendakan akan mengunjungi posko Kebonagung untuk memberikan sejumlah bantuan sosial bagi korban bencana di DIY.

Namun, saat semua menunggu dan berharap-harap menantikan Ibu menteri. Ternyata sirene dari Patwal lalu lintas arah timur berbunyi dan berenti tepat di Balidesa Kebonagung.

Tak disangka, saat pintu dibuka yang datang kemudian ternyata bukan Ibu Menteri, melainkan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kedatangan Agus secara tiba-tiba tersebut langsung disambut oleh Bupati Bantul, Suharsono, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi dan Dandim Bantul Letkol (inf) Agus Widianto yang memang sebelumnya hendak menyambut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Mendapati AHY mengunjungi posko Kebonagung, Taruna Tanggap Bencana (Tagana) langung histeris.

Mereka antusias berebut bersalaman dan berswafoto bersama.

Kunjungan AHY di Kebonagung merupakan kunjungan singkat, setelah sebelumnya dikabarkan meninjau lokasi terdampak bencana di beberapa daerah akibat siklon cempaka yang melanda Indonesia beberapa hari terkahir.

Dikatakan Agus, pihaknya telah mengunjungi beberapa daerah terkena bencana dari mulai Pacitan, Wonogiri, Gunungkidul dan hari terakhir pada hari ini sebelum bertolak ke Bandara, dirinya menyempatkan singgah di Bantul untuk melihat langsung dan menyapa masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Kedatangan saya kedini turut memberikan bantuan walaupun tak seberapa. Tetapi yang lebih penting kebersamaan, kepedulian  kita semua menyapa masyarakat,” ujar AHY setelah sebelumnya menyapa para warga korban bencana di pendopo Balaidesa Kebonagung, Sabtu siang.

Pihaknya angat mengapresiasi langkah tanggap bencana secara cepat yang dilakukan oleh pemerintah, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten dan sejumlah relawan bencana yang telah bersatu memberikan pertolongan kepada semua warga yang terdampak bencana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved