Breaking News:

Meriahnya Pameran Visual Branding 9 Desa Budaya Karya Mahasiswa ISI Yogyakarta

Para mahasiswa tersebut menampilkan tarian, nyanyian lokal, serta grup vokal yang turut memeriahkan acara ini.

Penulis: Tantowi Alwi | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Tantowi Alwi
Suasana acara pameran DKV Visual Branding 9 Desa Budaya di Lippo Plaza Jogja, Jumat (1/12/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gelaran pameran DKV Visual Branding: Abdi Desa Budaya (Adidaya) yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Jumat (1/12/2017) berlangsung meriah.

Acara yang digelar di Lantai I Lippo Plaza Jogja, Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta ini menampilkan 9 Desa Budaya yang berasal dari 4 kabupaten di DIY meliputi Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulonprogo.

Pameran yang berlangsung pada 1 - 3 Desember ini berisi rangkaian acara Workshop Kerajinan Desa Budaya, Creative Sharing, FGD (desa budaya ideal bagi DIY)/talkshow, Awarding Night.

Di hari pertama pembukaan, tidak hanya stand 9 desa yang ditampilkan, juga ada penampilan dari mahasiswa angkatan 2015 jurusan DKV.

Para mahasiswa tersebut menampilkan tarian, nyanyian lokal, serta grup vokal yang turut memeriahkan acara ini.

"Melalui acara ini, mahasiswa DKV ISI Yogyakarta hadir memberikan pelayanan visual branding kepada berbagai ke 9 desa," kata Muhammad Rojihan Alfi Choir, Ketua Panitia Pameran ini.

Dalam acara ini terdapat berbagai sajian identitas visual seperti logo, maskot, slogan, infografis, serta media komunikasi visual lain yang menunjang pencitraan 9 Desa Budaya terpilih, sesuai dengan kultur masyarakat.

"Harapan saya, generasi milenial jadi peka terhadap kearifan budaya lokal leluhur kita dan jangan sampai jadi pengekor budaya luar," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved